FOLLOW US:


Keane Resmi Jadi Milik Everton

04-07-2017 03:44

 | Michael Keane

Keane Resmi Jadi Milik Everton
Michael Keane © Everton

Bola.net - Everton mengabarkan telah menuntaskan transfer Michael Keane dari Burnley. Ia akan menjalin kontrak dengan The Toffees selama lima tahun ke depan.

Everton membayar hingga 30 juta pounds untuk mendapatkan tanda tangan bek internasional Inggris ini. Harga ini bisa menyamai harga Romelu Lukaku ketika dibeli dari Chelsea. Dengan ini, Keane menjadi pemain termahal Burnley dalam sejarah.

Keane sendiri percaya bahwa ia akan cocok bermain bersama Everton yang dilatih Ronald Koeman. Pasalnya, pelatih asal Belanda tersebut juga merupakan mantan bek yang pernah bermain bersama Barcelona dan timnas Belanda.

"Saya sangat bahagia bisa berada di Everton, klub luar biasa dengan pendukungnya yang penuh semangat dan memiliki tradisi hebat dan saya tak sabar untuk latihan besok, bertemu dengan semua rekan," ucap Keane setelah menandatangani kontrak.

"Pelatih [Ronald Koeman] merupakan faktor utama saya datang ke klub ini. Ia bermain pada posisi saya ketika ia menjadi pemain kelas dunia untuk klub besar Barcelona dan Belanda dan gaya bermainnya akan cocok untuk saya."

"Saya sering menonton Everton musim lalu dan saya yakin saya akan cocok dengan cara permainan tim ini. Saya kira ini adalah tempat yang pas dan melanjutkan perkembangan saya sebagai pemain," paparnya.

Sebelum memutuskan gabung Everton, pemain 24 tahun ini merupakan target sejumlah klub termasuk Manchester United dan Liverpool. MU kemudian mendapatkan Victor Lindelof dari Benfica dan Everton kemudian mengalahkan para pesaingnya dalam merebutkan tanda tangan Keane.

Pembelian Keane merupakan transfer kesekian kalinya setelah klub bermarkas di Goodison Park tersebut menyelesaikan transfer Jordan Pickford, Davy Klaassen dan Sandro Ramirez.