Kecewa dengan Wasit, Arteta Tetap Bangga Lihat Penampilan Arsenal

Aga Deta | 13 Mei 2022 09:49
Mikel Arteta. (c) AP Photo

Bola.net - Beberapa keputusan wasit di laga kontra Tottenham membuat manajer Arsenal Mikel Arteta sangat kecewa. Tapi, Arteta tetap bangga melihat perjuangan anak buahnya dalam Derby London Utara.

Arsenal berkunjung ke markas Tottenham pada lanjutan Premier League, Jumat (13/5/2022) dini hari WIB. Dalam laga di Tottenham Stadium tersebut, The Gunners dipaksa menyerah dengan skor 0-3.

Harry Kane membawa tuan rumah unggul dari titik penalti pada menit ke-22. Penalti diberikan setelah Cedric Soares dinilai mendorong Son Heung-min.

Alih-alih membalas, The Gunners justru harus bermain dengan 10 orang pada menit ke-33 setelah Rob Holding mendapat kartu merah. Dia mendapat kartu kuning kedua akibat pelanggaran terhadap Son Heung-min.

Kekurangan jumlah pemain membuat Arsenal tidak bisa mengimbangi permainan Spurs. Bahkan gawang The Gunners harus kembali kebobolan lewat gol Harry Kane (37') dan Son Heung-min (47').

1 dari 3 halaman

Kecewa Wasit

Mikel Arteta merasa sangat kecewa dengan keputusan wasit Paul Tierney saat timnya menelan kekalahan Tottenham. Namun, dia tetap bangga dengan perjuangan anak asuhnya dalam pertandingan tersebut.

"Saya bukan tidak senang dengan para pemain saya. Saya bangga dengan para pemain saya," kata Arteta kepada Sky Sports.

"Saya ingin wasit tampil di depan kamera dan menjelaskan keputusannya. Sayang sekali karena permainan yang begitu indah dihancurkan hari ini."

2 dari 3 halaman

Terima Keputusan Wasit

Kendati sangat kecewa, Arteta dengan berbesar hati menerima kekalahan dari Tottenham. Dia juga patuh akan semua keputusan yang telah diambil oleh wasit.

"Keputusan sudah dibuat. Kami tidak bisa mengubahnya. Wasit harus membuat keputusan dalam sepak bola," lanjut Arteta.

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR