FOLLOW US:


Kehilangan Eden Hazard dan Tak Bisa Beli Pemain Baru, Chelsea Bisa Apa?

14-06-2019 14:57

 | Asad Arifin

Kehilangan Eden Hazard dan Tak Bisa Beli Pemain Baru, Chelsea Bisa Apa?
Chelsea © AP Photo

Bola.net - Chelsea bakal menjalani musim yang berat pada 2019/20 yang akan datang. Sebab, ada sejumlah ujian. Mulai dari telah hengkangnya Eden Hazard, lalu Maurizio Sarri juga akan pindah hingga larangan aktif di bursa transfer. Lalu, Chelsea bisa apa?

Eden Hazard telah menjadi pemain yang sangat penting bagi Chelsea. Dia punya andil besar pada raihan gelar yang diraih oleh The Blues dalam beberapa tahun terakhir.

Sejak pindah dari Lille, total sudah empat kali Eden Hazard menjadi pemain terbaik Chelsea. Gelar pemain terbaik diraih oleh bintang asal Belgia pada tahun 2014, 2015, 2017 dan 2019.

Eden Hazard kini sudah bukan lagi pemain Chelsea. Eden Hazard telah mewujudkan mimpi masa kecilnya yakni bergabung dengan Real Madrid. Tak akan ada lagi gol indah dari pemain berusia 28 tahun untuk Chelsea musim depan.

Setelah Eden Hazard, Chelsea disebut juga akan ditinggalkan oleh Maurizio Sarri. Sang manajer santer diberitakan bakal pindah ke Juventus. Bahkan, kedua kubu telah sepakat dengan dan akan diumumkan dalam waktu dekat ini.

Kondisi makin pelik bagi Chelsea karena mereka masih dalam sanksi larangan aktif di bursa transfer dari UEFA. The Blues mengajukan banding kepada CAS. Namun, banding tersebut diyakini bakal sia-sia dan tidak akan dibahas dalam waktu dekat.

Dengan kondisi yang demikian buruk, bagaimana nasib Chelsea musim 2019/20 mendatang? Simak selengkapnya di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 1

Panggil Pemain Pinjaman jadi Solusi

Soal pemain, kehilangan Eden Hazard memang bakal jadi sangat krusial bagi Chelsea. Sulit untuk mencari pemain pengganti dengan kualitas yang selevel dengan Eden Hazard. Bahkan tidak mungkin jika banding hukuman Chelsea ditolak oleh CAS.

Solusinya adalah Chelsea harus mampu memaksimalkan pemain yang sudah ada di skuad. Setidaknya, ada dua pemain yang bisa memiliki level mendekati Eden Hazard. Dua pemain tersebut yakni Christian Pulisic dan Callum Hudson-Odio.

Christian Pulisic pantas mendapat beban besar sebagai pengganti Eden Hazard. The Blues telah membayar mahal untuk membeli pemain asal Amerika Serikat tersebut. Tidak kurang dari 58 juta pounds dari Borussia Dortmund.

Hudson-Odoi juga bisa menjadi harapan bagi Chelsea. Sebab, pemain berusia 18 tahun tersebut tampil cukup bagus pada musim 2018/19 lalu. Hanya saja, dia mendapat cedera yang menghambat aksi impresifnya. Hudson-Odoi diprediksi akan tampil bagus pada musim depan.

Selain memanfaatkan pemain yang sudah ada, The Blues juga bisa berharap pada pemain yang dipinjamkan pada musim 2018/19 lalu. Tammy Abraham adalah salah satunya. Bomber berusia 21 tahun tersebut mampu mencetak 26 gol dan tiga assist dari 29 laga bersama Aston Villa di Divisi Championship.


Selain itu, barisan pemain pinjaman yang bisa membuat Chelsea makin tangguh yakni Kurt Zouma [Everton], Mario Pasalic [Atalanta], Mason Mount [Derby County], Tiemoue Bakayoko [AC Milan] dan Michy Batshuayi [Crystal Palace].

Kurt Zouma pantas dikedepankan karena dia tampil bagus bersama Everton pada musim 2018/19. Bahkan, kini Kurt Zouma juga mulai mendapat panggilan untuk membela timnas Prancis. Mason Mount juga bisa dipanggil usai tampil bagus di Derby.

Sebagai manajer, Frank Lampard layak untuk mendapatkan kesempatan. Pria berusia 40 tahun tersebut adalah legenda klub. Sebagai pemain, Frank Lampard telah memberikan 211 gol dan banyak gelar untuk Chelsea. Dan, kini sudah waktunya dia kembali dengan status manajer.