FOLLOW US:


Kejutan Solskjaer untuk Fans Manchester United, Mainkan Paul Pogba di Nomor 10?

11-06-2020 09:42

 | Asad Arifin

Kejutan Solskjaer untuk Fans Manchester United, Mainkan Paul Pogba di Nomor 10?
Gelandang Manchester United Paul Pogba. © AP Photo

Bola.net - Ole Gunnar Solskjaer dikabarkan telah menyiapkan kejutan bagi fans dan lawan Manchester United. Sang manajer diklaim telah melatih dan akan memainkan Paul Pogba untuk peran nomor 10 alias playmaker.

Manchester United bakal memulai kembali kiprahnya di musim 2019/2020. Pekan depan, Setan Merah akan menjalani laga pekan ke-30 Premier League melawan Tottenham, Sabtu (20/6/2020) dini hari WIB.

Paul Pogba diprediksi sudah bisa tampil pada duel tersebut. Pemain asal Prancis sudah sembuh dari cedera yang dialami. Paul Pogba sudah ikut latihan secara penuh dan ambil bagian di laga uji coba internal.

Paul Pogba sendiri mengalami cedera pada Desember 2019 lalu. Baginya, ini menjadi cedera kedua pada musim 2019/2020. Proses penyembuh cedera pemain 27 tahun berjalan bagus dan rampung pada awal Juni ini.

1 dari 2

Paul Pogba Mainkan Peran Nomor 10?

Paul Pogba sudah terlibat dalam segala persiapan Manchester United untuk laga melawan Tottenham. Bahkan, seperti dikutip dari The Sun, Solskjaer menyiapkan kejutan dari kembalinya Paul Pogba.

Mantan manajer Cardiff City disebut akan memberi peran baru. Peran yang spesial karena Paul Pogba akan dimainkan sebagai nomor 10 atau playmaker. Paul Pogba berada di belakang duet Marcus Rashford dan Anthony Martial.

Masih dari sumber yang sana, Solskjaer akan memakai formasi 4-4-2 diamond untuk mengakomodasi kembalinya Paul Pogba. Pada formasi ini, Paul Pogba bisa bermain bersama Bruno Fernandes pada waktu yang sama.

Solskjaer tidak main-main dengan skema ini. Bahkan, pria asal Norwegia disebut sudah mencobanya di beberapa sesi latihan. Hanya saja, rencana mencoba taktik ini di laga melawan Stoke City harus dibatalkan.

2 dari 2

Bagaimana dengan Bruno Fernandes?

Paul Pogba selama ini familiar dengan posisi gelandang tengah, baik sisi kanan atau kiri, pada formasi yang dipakai adalah 4-2-3-1. Paul Pogba cenderung lebih menyerang dan mendapat sedikit beban bertahan.

Menariknya, peran nomor 10 di United sempat diberikan Solskjaer kepada Bruno Fernandes. Pemain yang dibeli pada Januari 2020 pun tampil sangat impresif. Dia sudah memberi tiga gol dan dua assist untuk Setan Merah dari delapan laga.

Lantas, di mana Bruno Fernandes akan bermain? The Sun menyebut pemain asal Portugal agar bermain di sisi kiri dalam formasi 4-4-2 diamond. Sedangkan, sisi kanan menjadi milik Fred dan gelandang bertahan dibebankan pada Scott McTominay.

Sumber: The Sun