FOLLOW US:


Kembali ke 4-4-2, Van Gaal Tuntut MU Jaga Keseimbangan

02-02-2015 11:34

 | Louis van Gaal

Kembali ke 4-4-2, Van Gaal Tuntut MU Jaga Keseimbangan
Louis Van Gaal © AFP
Bola.netBola.net - Manajer Manchester United, Louis Van Gaal mengaku puas dengan keberhasilan timnya mengalahkan Leicester City di Old Trafford akhir pekan lalu (31/01). Kemenangan dengan skor 3-1 itu dianggap Van Gaal tak lepas dari keberhasilan timnya mengaplikasikan taktik 4-4-2 berlian yang diterapkan dalam laga tersebut.

Meski demikian, Van Gaal meminta timnya tampil lebih solid dan lebih menjaga keseimbangan saat bermain dengan formasi klasik United tersebut. Dalam laga kemarin, Van Gaal menyebut bahwa terciptanya gol balasan Leicester di babak kedua adalah hasil dari hilangnya konsentrasi para pemain dalam membangun pertahanan.

"Hasil akhir yang kami raih memang memuaskan, namun saya selalu lebih memperhatikan proses, langkah kami selanjutnya adalah bagian dari proses tersebut. Kami bermain dengan empat pemain belakang dan empat gelandang, keseimbangan tim sangatlah penting," ungkap Van Gaal seperti dilansir MUTV.

"Menjaga keseimbangan akan lebih sulit saat kami menerapkan taktik 4-4-2 berlian seperti laga terakhir. Hanya ada dua momen kami kehilangan konsentrasi di tengah laga, salah satunya berbuah gol bagi tim lawan."