FOLLOW US:


Kesaksian Fred: Bruno Fernandes Buat Saya Semakin Oke

19-05-2020 19:58

 | Serafin Unus Pasi

Kesaksian Fred: Bruno Fernandes Buat Saya Semakin Oke
Gelandang Manchester United, Fred © AP Photo

Bola.net - Gelandang Manchester United, Fred mengakui dampak besar yang diberikan Bruno Fernandes pada timnya. Fred mengakui bahwa playmaker asal Portugal itu turut membantunya untuk menemukan performa terbaiknya di skuat Setan Merah.

Fernandes merupakan amunisi baru yang didatangkan Setan Merah di musim dingin kemarin. Sang playmaker ditebus dari Sporting Lisbon dengan bayaran sebesar 55 juta Euro.

Pemain asal Portugal itu mendapatkan banyak pujian selama berada di Manchester United. Ia dinilai mampu membantu membangkitkan performa rekan-rekan setimnya, sehingga MU kini bermain dengan lebih baik.

Fred membenarkan pernyataan itu, karena ia merasakan sendiri dampak dari Fernandes. "Sebelum pertandingan melawan Club Brugge, di mana saya mencetak dua gol di laga itu, saya belum sekalipun mencetak gol di musim ini," beber Fred kepada Esporte Interativo.

Baca komentar lengkap sang gelandang diu bawah ini.

1 dari 3

Menonton Paul Scholes

Fred menyebut bahwa dampak yang diberikan Fernandes pada dirinya setelah ia memberikan saran bagi Fred untuk meniru gaya bermain legenda MU, Paul Scholes.

"Sebelum pertandingan itu, saya dan dia [Fernandes] makan siang di hotel. Di situ, ada TV yang menampilkan pertandingan lawas United, dan mereka menampilkan gol-gol Paul Scholes."

"Pada saat itu saya berpikir 'Wow, dia [Scholes] bisa sangat sering berada di kotak penalti. Ia seorang gelandang namun ia selalu berada di kotak penalti, dan ia selalu mencetak gol dengan cerdas di setiap waktu'."

2 dari 3

Arahan Fernandes

Fred menyebut setelah menonton cuplikan permainan Scholes itu, Fernandes memberikan arahan agar Fred lebih berani maju ke depan, dan itu terbayar lunas dengan dua gol yang ia ciptakan.

"Dahulu, saya tidak banyak menonton pertandingan United. Saya tidak bisa menonton semua pertandingan United saat di Brasil, dan setelah melihat gol-gol yang ia [Scholes] buat; ia bisa mencetak gol dari luar kotak penalti, dengan kaki kiri, dan juga kaki kanannya. Lalu saya berkata 'Wow, dia sungguh luar biasa'."

"Setelah itu Bruno berkata kepada saya 'Kamu sudah lihat bukan? Kamu harus meniru apa yang dia lakukan. Masuklah ke kotak penalti dan kamu akan mencetak gol'. Saya mengikuti arahannya itu dan saya mencetak dua gol di pertandingan tersebut."

"Itulah mengapa Bruno begitu senang ketika saya mencetak gol ketika ia berada di bangku cadangan. Saya melihat cuplikan videonya dan saya berkata 'Wow, betapa hebatnya dia [Fernandes]." ujarnya.

3 dari 3

Performa Apik

Fernandes sendiri juga menunjukkan performa yang impresif bersama Manchester United.

Sejauh ini ia membuat total tiga gol dan empat assist dari total sembilan penampilan bagi Setan Merah.

(Esporte Interativo)