FOLLOW US:


Kesal Pada Aksi Rasisme, Maguire Minta Tiap Akun Medsos Diverifikasi

20-08-2019 17:48

 | Dimas Ardi Prasetya

Kesal Pada Aksi Rasisme, Maguire Minta Tiap Akun Medsos Diverifikasi
Harry Maguire © AP Photo

Bola.net - Bek Manchester United Harry Maguire ingin tiap akun yang diciptakan di semua media sosial harus diverifikasi lebih dahulu demi memberantas aksi rasisme.

Aksi rasisme adalah salah satu aksi yang sangat tidak terpuji. Kasus ini sudah sering terjadi di mana-mana, termasuk di dunia sepakbola.

Sebelumnya, aksi rasisme ini menimpa penyerang Chelsea, Tammy Abraham. Tak sampai sepekan, aksi yang sama menimpa gelandang United, Paul Pogba.

Serangan terhadap pemain asal Prancis itu terjadi setelah Pogba membela United melawan Wolverhampton di Molineaux, Selasa (20/08/2019). Tampaknya ia ditarget karena gagal mengeksekusi tendangan penalti di pertandingan tersebut.

Mirisnya, aksi rasisme itu justru datang dari fans MU sendiri. Mereka menumpahkan sumpan serapahnya kepada juara Piala Dunia 2018 tersebut melalui Twitter.

1 dari 2

Muaknya Maguire

Beberapa di antaranya merupakan ejekan. Namun tidak sedikit fans Setan Merah yang menyerang Pogba dengan menyinggung warna kulit serta penampilan fisiknya.

Bahkan ada yang menyamakannya dengan binatang. Hal ini membuat Maguire sangat muak.

Ia pun berharap pihak Twitter memuat kebijakan baru demi memerangi aksi rasisme ini. Caranya dengan meminta setiap orang yang akan membuka akun baru untuk mendaftarkan nomor paspor atau kartu identitasnya yang lain.

"Menjijikkan. Media sosial perlu melakukan sesuatu tentang hal ini..."

"Setiap akun yang dibuka harus diverifikasi oleh paspor / SIM. Hentikan tukang ejek menyedihkan ini membuat banyak akun untuk menyakiti orang." Tulis Maguire di akun Twitter-nya.

2 dari 2

Rashford Juga Muak

Rasa muak juga dirasakan oleh pemain Manchester United lainnya, Marcus Rashford. Ia dengan tegas menyatakan tak mau aksi serupa terulang lagi.

"Sudah cukup, ini harus dihentikan @Twitter," tulis Rashford.

Sementara itu pihak MU sendiri sudah mengecam aksi rasisme tersebut. Mereka mengaku jijik melihat aksi yang dilakukan oleh fans tersebut.

Selain itu, Manchester United juga akan bersikap tegas agar kejadian serupa tidak terulang lagi. "Kami akan bekerja untuk mengidentifikasikan siapa saja yang terlibat dalam insiden ini dan kami akan mengambil tindakan paling tegas yang kami miliki."

(Twitter)