FOLLOW US:


Kesulitan Tampilkan Performa Terbaiknya, Werner Harapkan Fans Segera Balik ke Stadion

15-10-2020 17:41

 | Dimas Ardi Prasetya

Kesulitan Tampilkan Performa Terbaiknya, Werner Harapkan Fans Segera Balik ke Stadion
Timo Werner terjatuh usai ditekel penjaga gawang Brighton di pekan pertama Premier League 2020/2021 © AP Photo

Bola.net - Penyerang Chelsea Timo Werner mengakui ia kesulitan mengeluarkan performa terbaiknya tanpa dukungan fans dan oleh karena itu ia berharap situasi segera membaik dan para suporter diizinkan kembali masuk ke stadion.

Werner diboyong ke Chelsea pada musim panas 2020 ini. Sayangnya ia datang di situasi yang tak ideal.

Virus corona COVID-19 menyerang dan ini berimbas pada dunia sepak bola. Fans tak diperbolehkan hadir secara langsung di stadion demi mencegah penyebaran virus tersebut.

Situasi tersebut masih berlangsung sampai saat ini. Imbasnya, banyak klub menanggung kerugian.

1 dari 2

Kesulitan Tanpa Fans

Timo Werner sejauh ini tampak masih kesulitan menampilkan performa terbaiknya bersama dengan Chelsea. Pemain berusia 24 tahun itu lantas mengaku hal itu terjadi karena ia merasa 'kesepian'.

Hal tersebut tak lepas dari absennya para fans di stadion, khususnya di Stamford Bridge. Sebab menurut Werner, para fans itu memiliki peran penting untuk memotivasi permainannya agar bisa jadi lebih baik.

“Ini sangat menyenangkan. Agak sulit tanpa penggemar karena menurut saya di Primer League, suporter memegang peran penting, terutama di sini, dari keseluruhan pertandingan," bukanya pada Three.

“Ini berbeda karena di Jerman mereka selalu bernyanyi dan selalu bersenang-senang. Tapi di sini perselisihan banyak terjadi," tuturnya.

“Mereka menontonnya dan mereka menyukainya ketika Anda melakukan tekel, menciptakan peluang atau mencetak gol. Perasaan itu istimewa," seru Werner.

2 dari 2

Berharap Fans Segera Balik ke Stadion

Sejak bermain di Premier League, Timo Werner belum pernah merasakan dukungan khas pada suporter Inggris. Jadi dari mana ia tahu dukungan para fans di Premier League itu begitu beda dari fans di Jerman?

“Saya merasakannya bersama Leipzig saat kami melawan Tottenham. Perasaan yang kau miliki itu gila. Itu adalah perasaan yang berbeda dengan Bundesliga," serunya.

Werner mengaku sangat amat ingin merasakan dukungan dari para suporter Chelsea. Ia pun berdoa agar situasi segera membaik dan para fans diizinkan balik kembali ke stadion.

"Saya menantikan kehadiran para penggemar kembali ke sini," tandas Werner.

Sejauh ini Timo Werner sudah bermain sebanyak lima kali bagi Chelsea di semua ajang kompetisi. Ia baru mengemas satu gol dan satu assist.

(Three)