FOLLOW US:


Ketimbang MU, Chelsea Lebih Berpeluang untuk Mendapatkan Jasa Philippe Coutinho

26-03-2020 18:20

 | Serafin Unus Pasi

Ketimbang MU, Chelsea Lebih Berpeluang untuk Mendapatkan Jasa Philippe Coutinho
Philippe Coutinho © DFL

Bola.net - Spekulasi mengenai masa depan Philippe Coutinho mulai memasuki babak baru. Sang playmaker dirumorkan semakin dekat untuk bergabung dengan Chelsea musim depan.

Pemain Timnas Brasil itu sejak tahun 2018 resmi menjadi pemain Barcelona. Namun karena satu dan dua hal, ia gagal beradaptasi di skuat Barca sehingga ia dipinjamkan ke Bayern Munchen sejak musim panas tahun lalu.

Namun beredar kabar bahwa Bayern tidak akan memperpanjang kerjasama dengan Coutinho. Untuk itu Barcelona tengah mencari klub lain yang bersedia menampung sang playmaker, di mana dua klub Inggris yaitu Manchester United dan Chelsea menjadi tujuan utama sang playmaker.

888sport mengklaim bahwa Coutinho sudah menentukan klub mana yang ingin ia perkuat. Ia diberitakan lebih condong untuk membela Chelsea ketimbang MU.

Mengapa Coutinho lebih memilih Chelsea? Simak informasi selengkapnya di bawah ini.

1 dari 3

Faktor Sejarah

Menurut laporan tersebut, Coutinho lebih memilih Chelsea karena sejarah karir sang playmaker.

Sebelum pindah ke Barcelona, Coutinho sempat memperkuat Liverpool selama beberapa tahun. Liverpool sendiri dikenal sebagai rival bebuyutan dari Manchester United.

Coutinho menyadari fakta tersebut dan ia memilih enggan melukai hati fans Liverpool sehingga ia lebih memilih pindah ke Chelsea.

2 dari 3

Faktor Jam Bermain

Selain faktor sejarah, Coutinho juga mempertimbangkan faktor jam bermain untuk kandidat klubnya musim depan.

Chelsea diberitakan berani memberikannya garansi jam bermain. Pasalnya pihak The Blues tengah kekurangan playmaker pasca ditinggal Eden Hazard.

Sementara MU saat ini memiliki sosok Bruno Fernandes, sehingga Coutinho merasa tidak akan mendapatkan banyak jam bermain di Old Trafford.

3 dari 3

Harga Mahal

Laporan itu mengklaim bahwa Chelsea harus siap keluar uang banyak untuk mengamankan jasa Coutinho.

Barcelona dirumorkan hanya mau melepaskan sang bek di angka 100 juta pounds di musim panas nanti.

(888Sport)