FOLLOW US:


Sumbangsih Pedro untuk Hadapi Virus Corona di Spanyol

26-03-2020 10:32

 | Gia Yuda Pradana

Sumbangsih Pedro untuk Hadapi Virus Corona di Spanyol
Pedro Rodriguez © AP Photo

Bola.net - Penyebaran virus Corona terus meluas, terutama di Eropa. Setelah Italia, kini Spanyol juga merasakan dampaknya. Pemain Chelsea asal Spanyol, Pedro Rodriguez, benar-benar berharap pandemi ini bisa segera berlalu, dan semua kembali normal.

Spanyol sekarang telah menjadi salah satu negara yang paling terdampak oleh virus Corona. Pemerintah Spanyol sudah membatasi akses keluar dan masuk ke negara mereka.

Seperti yang dilakukan para pesepakbola lain, Pedro juga merogoh kocek pribadi dan menyumbang untuk rumah-rumah sakit di kampung halamannya. Dalam hal ini, mantan pemain Barcelona tersebut menyumbangkan 3000 protective screens lewat salah satu organisasi amalnya.

1 dari 2

Sangat Dibutuhkan

Protective screen berguna untuk ruang sterilisasi, di mana pasien-pasien yang terpapar virus corona dipisahkan.

"Semua sekarang sulit didapatkan, dan apa pun yang bisa membantu pasti diterima," kata Pedro, seperti dikutip Goal International.

"Rumah-rumah sakit bilang pada kami bahwa mereka membutuhkannya, dan kami ingin turut membantu dengan protective screens ini."

2 dari 2

Semoga Ini Cepat Berakhir

Pedro tak lupa berterima kasih kepada semua yang berjuang di garis depan untuk menghadapi pandemi ini dari hari ke hari.

"Saya sangat sedih dengan semua yang terjadi, juga berita-berita yang datang dari Spanyol," ujarnya.

"Dari sini, saya sekali lagi ingin berterima kasih kepada semua personel kesehatan, petugas keamanan, dan orang-orang di supermarket setiap hari. Terima kasih kepada semua untuk apa yang kalian lakukan. Semoga kita bisa menghentikan virus ini," pungkas Pedro.

Sumber: Goal International