FOLLOW US:


Keunggulan MU dan Chelsea Dibanding Man City Menurut Schmeichel

21-10-2017 20:05

 | David de Gea

Keunggulan MU dan Chelsea Dibanding Man City Menurut Schmeichel
David De Gea © ist

Bola.net - Manchester United dan Chelsea memiliki keunggulan daripada Manchester City dalam perburuan gelar musim ini, yakni dalam hal kiper yang sudah terbukti di Premier League. Demikian diklaim Peter Schmeichel.

Manchester City saat ini duduk di puncak klasemen sementara Premier League dengan raihan 22 poin dari delapan pertandingan. Mereka unggul dua poin dari Manchester United yang ada di posisi kedua.

Tim asuhan Josep Guardiola sendiri unggul lebih jauh dari juara bertahan Chelsea yang ada di posisi kelima, di mana The Blues baru saja menelan dua kekalahan beruntun.

Tak ayal, City pun kembali dijagokan akan memenangkan gelar Premier League untuk pertama kalinya sejak 2014 lalu.

Namun mantan kiper Manchester United, Peter Schmeichel mengatakan bahwa kiper City, Ederson masih belum terbukti mampu memenangkan timnya hingga 15 poin per musim. Berbeda dengan dua kiper pesaing mereka, David de Gea di Manchester United dan Thibaut Courtois di bawah mistar Chelsea.

"Anda membutuhkan kiper anda untuk menyelamatkan antara 12-15 poin untuk memenangkan Premier League. Kita tahu De Gea bisa melakukan itu, dia sudah melakukan lebih dari itu," ujarnya.

"Kita tahu juga dengan Courtois, dia juga bisa melakukannya," sambungnya.

"Apa yang kita ketahui adalah dengan Ederson, bisakah dia melakukan itu? Dia memiliki awal yang bagus tapi kita baru di bulan Oktober. Untuk hal ini, saya pikir Chelsea dan Manchester United memiliki sedikit keunggulan," tandasnya.