FOLLOW US:


Kiper Italia Ini Jadi Pengganti David De Gea di Manchester United?

24-05-2019 16:00

 | David de Gea

Kiper Italia Ini Jadi Pengganti David De Gea di Manchester United?
Gianluigi Donnarumma © acm

Bola.net - Manchester United menjajaki opsi baru untuk menggantikan David De Gea di musim panas nanti. Tim berjuluk Setan Merah tersebut diberitakan ingin memboyong Gianluigi Donnarumma dari AC Milan untuk menggantikan peran De Gea musim depan.

Situasi kontrak De Gea di Old Trafford saat ini cukup mengkhawatirkan bagi pihak Setan Merah. Pasalnya sang kiper terus menerus menolak perpanjangan kontrak di Old Trafford kendati kontraknya akan habis di tahun 2020 mendatang.

Pihak Manchester United diberitakan mulai ambil ancang-ancang jika De Gea tetap bersikukuh tidak mau meneken kontrak baru. Mereka mulai memetakan sejumlah kiper yang dinilai mampu menggantikan peran De Gea.

Menurut laporan Calciomercato, MU sudah menemukan satu kandidat potensial untuk tim mereka. Setan Merah diberitakan akan mencoba untuk mendatangkan Gianluigi Donnarumma dari AC Milan.

Mengapa MU tertarik memboyong Donnarumma? Simak informasi selengkapnya di bawah ini.

1 dari 2

Kiper Berbakat

Menurut laporan tersebut, Manchester United sudah cukup lama mengamati perkembangan Donnarumma di AC Milan.

Sang kiper pertama kali debut di tim utama Milan pada tahun 2015 silam, saat ia masih berusia 16 tahun. Sejak saat itu ia selalu menjadi sosok yang tidak tergantikan di bawah mistar gawang MIlan.

Perkembangan Donnarumma dari hari ke hari semakin melesat, dan Manchester United percaya bahwa tidak lama lagi kiper Timnas Italia itu bakal menyamai level De Gea.

2 dari 2

Bakal Sulit

Laporan itu juga mengklaim bahwa Manchester United bakal kesulitan untuk mendatangkan Donnarumma. Pasalnya sang kiper sudah dipasangi label tidak dijual oleh AC Milan.

Milan melihat sosok 20 tahun ini merupakan aset masa depan mereka. Untuk itu mereka tidak ingin sang pemain meninggalkan San Siro dalam waktu dekat.

Selain itu, Donnarumma memiliki klausul rilis yang dikabarkan mencapai 100 juta Euro, sehingga MU akan berpikir dua kali untuk mendatangkan sang kiper musim depan.