FOLLOW US:


Titah Solskjaer, Manchester United Boleh Buang Empat Pemain Ini

24-05-2019 13:15
Titah Solskjaer, Manchester United Boleh Buang Empat Pemain Ini
Juan Mata diperbolehkan pindah dari Manchester United oleh Ole Gunnar Solksjaer © AFP

Bola.net - Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, disebut telah menyelesaikan laporan evaluasi performa pemain pada musim 2018/19 lalu. Hasilnya, ada empat pemain yang direkomendasi untuk dijual saja.

Setelah pasif pada bursa transfer Januari 2019 lalu, Manchester United dipastikan akan aktif pada jendela kepindahan pemain musim panas 2019 ini. Sejumlah rencana besar disusun oleh United.

Solskjaer yang diserahi tanggung jawab pun sudah memulai aksinya. Pertama, manajer 45 tahun melakukan evaluasi dan menentukan siapa saja bisa bertahan di skuat untuk musim 2019/20 yang akan datang.

Sebelum menggelar evaluasi akhir musim, United sudah melepas beberapa pemain karena kontraknya habis. Dari daftar pemain yang dilepas itu ada nama Ander Herrera dan Antonio Valencia. Keduanya sudah cukup lama bermain di United.

Lantas, siapa lagi yang pemain masuk dalam daftar jual United musim depan? Simak di bawah ini.

1 dari 1

Solskjaer Depak Empat Pemain

Dikutip dari The Mirror, Solskjaer telah memberikan daftar pemain yang bisa pindah atau dijual pada direksi United. Empat pemain tersebut yakni Juan Mata, Matteo Darmian, Marcos Rojo dan Romelu Lukaku.

Juan Mata sejatinya masih masuk dalam rencana United. Pemain asal Spanyol ini termasuk pemain senior yang punya pengaruh besar di tim. Namun, kontrak Juan Mata akan habis pada 30 Juni 2019 ini.

Ed Woodward sempat meminta Juan Mata untuk bertahan, bahkan ada pertemuan khusus untuk membahasnya. Tapi, tidak ada kesepakatan antara kedua belah pihak.

Darmian dan Rojo memang sudah tidak lagi masuk dalam rencana Solskjaer. Darmian sudah sejak musim 2017/18 lalu tidak jadi pilihan utama di pertahanan United. Sementara, Marcos Rojo lebih sering cedera daripada dalam kondisi bugar.

Romelu Lukaku? Tidak ada yang ragu pada kualitas bomber asal Belgia. Tapi, Lakaku tidak sesuai dengan gaya bermain yang diusung oleh Solskjaer. Karena itu, Lukaku lebih sering jadi cadangan sejak manajer 45 tahun itu menjabat.

Bukan hanya menjual, Solskjaer juga ingin United membeli pemain baru. Daftar belanja pemain baru United antara lain: Harry Maguire, Kalidou Koulibaly, Aaron Wan-Bissaka, Daniel James dan Nicolas Pepe.