FOLLOW US:


Kisah Odion Ighalo: Tidak Tidur dan Rela Potong Gaji Demi Gabung Manchester United

06-02-2020 17:20

 | Serafin Unus Pasi

Kisah Odion Ighalo: Tidak Tidur dan Rela Potong Gaji Demi Gabung Manchester United
Odion Ighalo © MUFC Official

Bola.net - Sebuah pengakuan dibuat oleh Odion Ighalo. Striker anyar Manchester United itu mengaku rela potong gaji dengan jumlah besar untuk membela Setan Merah.

Tiga tahun terakhir, ighalo tengah meniti karir di Tiongkok. Ia bergabung dengan salah satu tim besar Tiongkok, Shanghai Shenhua.

Namun pada musim dingin ini, Ighalo memutuskan kembali ke Inggris. Ia bergabung dengan Manchester United dengan status sebagai pemain pinjaman.

Ighalo mengakui proses kepindahannya ke United benar-benar menguras emosi. "Ya, transfer ini sangat dramatis, karena agen saya menelpon saya satu hari sebelumnya bahwa Man United tertarik pada saya," buka Ighalo kepada MUTV.

Baca pengakuan lengkap sang striker di bawah ini.

1 dari 4

Waktu Mepet

Ighalo mengakui bahwa United benar-benar mengejar tanda tangannya mepet penutupan bursa transfer. Itulah mengapa segalanya berjalan dengan kilat.

"Pada saat itu sudah jam 11 malam di Shanghai, dan agen saya mengatakan bahwa United ingin menunaikan transfer ini. Jadi saya langsung terbangun dan mencari penerjemah untuk pergi ke ruang Direktur. Saya mengatakan 'Agen saya ingin berbicara dengan anda, karena United menginginkan saya dan anda harus membuat ini menjadi kenyataan."

"Jadi sejak jam 11 mereka terus berbicara dan berdiskusi. Saya tidak tidak tidur semalaman karena bursa transfer akan ditutup pada pukul tujuh pagi di Shanghai dan di waktu bersamaan bursa transfer juga hampir ditutup di Inggris."

2 dari 4

Rela Potong Gaji

Ighalo mengatakan bahwa ia mengambil banyak pengorbanan untuk bergabung dengan United. Ia mengatakan rela potong gaji dengan jumlah fantastis demi menjadi bagian dari Setan Merah.

"jadi sejak jam 11 malam, mereka melakukan proses negosiasi, sementara ada klub lain yang juga menginginkan saya. Namun saya mengatakan kepada agen saya bahwa saya hanya ingin United."

"Dia mengatakan bahwa gaji saya akan berkurang drastis di sini, namun saya mengatakan saya tidak peduli dengan itu semua, saya hanya ingin kesepakatan ini segera tercapai. Saya tidak peduli seberapa besar gaji saya dipotong, karena saya hanya ingin bermain untuk United."

3 dari 4

Akhirnya Kelar

Ighalo menyebut bahwa proses negosiasi itu berjalan alot. Namun akhirnya kedua tim mencapai kata sepakat sehingga ia bisa menjadi pemain dari United.

"Direktur Klub sudah tidak bisa berkata apa-apa lagi karena saya sudah membulatkan tekad saya. Agen saya mengatur segalanya dan pada pukul lima pagi, kami menyelesaikan itu semua. Agen saya mengatakan bahwa ia sudah menyerahkankan semua berkasnya ke United, dan mengonfirmasi bahwa proses transfernya berjalan sukses."

"Saya benar-benar gembira dan saya menelpon ibu saya. Dia sangat gembira dan juga menangis, dan berkata 'Ini adalah mimpimu, dan saya senang mimpimu menjadi kenyataan'. Transfer ini benar-benar dramatis dan saya tidak tidur semalaman, namun saya senang transfer ini bisa menjadi kenyataan." ujarnya.

4 dari 4

Mulai Berlatih

Ighalo sendiri diberitakan sudah mulai berlatih bersama Manchester United.

Ia akan mengikuti pemusatan latihan di Spanyol bersama rekan-rekan setimnya di akhir pekan nanti.

(MUTV)