FOLLOW US:


Gomez Akui Liverpool Tampil Buruk Lawan Chelsea

16-08-2019 19:29

 | Dimas Ardi Prasetya

Gomez Akui Liverpool Tampil Buruk Lawan Chelsea
Liverpool vs Chelsea di UEFA Super Cup 2019. © AP Photo

Bola.net - Bek Liverpool Joe Gomez mengakui bahwa The Reds tampil tak sesuai harapan saat berhadapan dengan Chelsea di UEFA Super Cup.

Liverpool tak tampil dalam kekuatan terbaiknya saat melawan Chelsea. Roberto Firmino absen dan digantikan oleh Alex Oxlade-Chamberlain.

Namun Liverpool terlihat keteteran oleh permainan taktik pasukan Frank Lampard. The Reds kewalahan di lini tengah dan kesulitan untuk membangun serangan berbahaya.

Sebaliknya, Chelsea tampak berbahaya saat membangun serangan. Alhasil Olivier Giroud mampu menjebol gawang Liverpool lebih dahulu di babak pertama.

1 dari 2

Bisa Lebih Baik

Liverpool baru bisa tampil lebih baik di babak kedua. Mereka pun bisa berbalik unggul 2-1 melalui Sadio Mane. Laga pun berakhir dengan skor 2-2 setelah extra time.

Gomez, yang tampil sebagai starter di laga itu, mengatakan bahwa Liverpool harusnya tak perlu sampai kebobolan sampai dua gol di laga itu. Ia merasa bahwa timnya mestinya bisa bermain lebih baik lagi untuk mencegah permainan Chelsea berkembang.

"Saya pikir ada banyak hal yang bisa kami lakukan dengan lebih baik pada catatan pribadi dan sebagai tim," ucap Gomez pada situs resmi Liverpool.

“Ada beberapa momen ceroboh dan kami jelas kebobolan dua gol yang bisa dicegah. Secara kolektif, kami tidak memainkan sepakbola terbaik di babak pertama dan saya pikir kami tidak melakukannya dengan benar," keluhnya.

2 dari 2

Membaik

Namun ia menegaskan bahwa masih ada sisi positif yang terlihat dari Liverpool. Ia menegaskan The Reds kini makin mahir meraih kemenangan meski tak tampil dalam performa terbaiknya.

“Ada fase-fase yang kami tahu kami bisa melakukannya dengan lebih baik tetapi pada akhirnya kami semua menggali dalam-dalam dan mencoba untuk mendapatkan hasilnya," tuturnya.

“Saya pikir bahkan pada hari terbaik sekalipun kami tidak bisa mendapatkan hasil bagus, yang mana itu telah berubah dan mengapa kami begitu nyaris memenangkan trofi Premier League. Kami bukan yang terbaik tetapi kami tampil lebih baik," tandas Gomez.

(Liverpoolfc.com)