FOLLOW US:


Klopp: Pelanggaran Pada Benteke Jelas Penalti

07-03-2016 00:08

 | Christian Benteke

Klopp: Pelanggaran Pada Benteke Jelas Penalti
Klopp dan Benteke © LFC
Bola.netBola.net - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, menegaskan bahwa pelanggaran Damien Delaney pada Christian Benteke memang pantas diganjar hukuman penalti.

Liverpool bertandang ke Selhurts Park pada hari Minggu (06/03). Awalnya The Reds sempat tertinggal lebih dulu melalui gol Joe Ledley. Namun mereka bisa membalas melalui gol Roberto Firmino dan penalti Benteke jelang laga berakhir di babak kedua.

Gol Benteke sendiri menuai kontroversi sebab ia sebelumnya dianggap melakukan diving ketika pergerakannya dihadang oleh Damien Delaney. Banyak yang mengecam aksi pemain asal Belgia yang diturunkan sebagai pemain pengganti tersebut. Namun Klopp menegaskan bahwa insiden itu memang layak diganjar penalti.

"Itu adalah pergantian yang sempurna. Benteke benar-benar bekerja keras. Sentuhan pertamanya menghasilkan peluang bagus dan kemudian ia mencetak gol dari penalti. Ia bergerak dan memaksa terjadinya pelanggaran itu," tutur Klopp pada BBC Sport.

"Itu jelas penalti dan kemudian ia mengeksekusinya dengan dingin. Banyak hal yang terjadi di sepakbola dan kadang sepakbola itu adalah tentang semangat. Apa yang saya lihat hari ini dari para pemain saya, mereka bertahan dengan segala yang mereka miliki dan hal itu menyenangkan untuk dilihat," pujinya.

Dari tayangan ulang, terlihat bahwa Benteke memang tak melakukan diving. Lutut kanan Delaney memang sempat mengenai kaki kanan striker 24 tahun tersebut.