FOLLOW US:


Kompany Adalah Carles Puyol-nya Manchester City

11-09-2019 16:45

 | Dimas Ardi Prasetya

Kompany Adalah Carles Puyol-nya Manchester City
Vincent Kompany © AP Photo

Bola.net - Eks bek timnas Inggris Joleon Lescott memuji Vincent Kompany dan menyebutnya sebagai Carles Puyol-nya Manchester City.

Kompany adalah legenda bagi City. Ia membela klub tersebut selama sekitar 11 tahun. Tepatnya mulai dari 2008 hingga 2019.

Selama bermain di City, ia mencatatkan 360 penampilan di semua ajang kompetisi. Ia juga menyumbangkan 20 gol dan 11 assist.

Kompany juga ikut andil mempersembahkan 12 trofi juara selama bermukim di Etihad Stadium. Empat di antaranya adalah trofi juara Premier League.

Saat ini, ia berkarir di Liga Belgia bersama dengan klub lamanya, Anderlecht. Ia sempat menjadi pemain sekaligus manajer. Namun karena klubnya menuai hasil-hasil buruk, ia turun tahta sebagai manajer dan kini hanya fokus untuk bermain saja.

1 dari 2

Pujian untuk Kompany

Pujian untuk Kompany
Carles Puyol berpose dengan Trofi Liga Champions di Surabaya dalam rangkaian acara UEFA Champions League Presented by Heineken pada hari Rabu (13/3). © Heineken

Sebagai penghormatan atas karirnya selama di City, sebuah pertandingan testimonial akan dihelat pada tengah pekan ini. Duel itu akan mempertemukan tim yang bermaterikan mantan rekan-rekan kompany, melawan tim Premier League all-stars, yang mayoritas berisi eks pemain Manchester United.

Jelang duel tersebut, Lescott sempat memberikan pujian kepada defender berusia 33 tahun tersebut. "Cara dirinya menata tindakannya, setiap tim di dunia akan merindukannya ketika ia tidak ada di sana," kata Lescott kepada Goal.

"Ia seperti Carles Puyol di Barcelona. Mereka adalah kapten hebat yang pergi dan anda mengalami kesulitan karena dampak kepergiannya," serunya.

"Ia ada di atas sana dengan barisan pemain terbaik yang pernah dimiliki City. Ia melihat City sebelum pemilik saat ini. Vinny hampir melihat visi mereka sebelum sang pemilik datang. Ia adalah pelayan yang hebat bagi klub dan ia memiliki nilai yang besar. Ia memberi darah, keringat dan air mata pada Man City. Ada beberapa dari mereka, Vincent, David Silva dan Sergio Aguero."

2 dari 2

Ikuti Jejak Kompany

Lescott, yang juga pernah menjadi bek City, mengatakan saat ini ada sejumlah pemain yang berpeluang besar mengikuti jejak Kompany. Mereka bisa menjadi legenda di Etihad Stadium.

"Mereka sudah ada di sana begitu lama dan tampil secara konsisten. Kevin De Bruyne adalah talenta top dan jika ia terus melakukannya ia akan ada di sana," cetusnya.

"Sama untuk Raheem Sterling. Bernardo Silva, Aymeric Laporte dan John Stones. Klub itu memberi Anda pijakan untuk menjadi legenda," koar Lescott.

(Goal International)