FOLLOW US:


Konsistensi Van Dijk Buat Wijnaldum Terkagum-kagum

23-06-2019 22:45

 | Dimas Ardi Prasetya

Konsistensi Van Dijk Buat Wijnaldum Terkagum-kagum
Virgil van Dijk, Pemain Terbaik Final Liga Champions 2018/2019 © Bola.net

Bola.net - Gelandang Liverpool Georginio Wijnaldum mengaku sangat terkesan dengan konsistensi performa yang ditunjukkan oleh rekan setimnya, Virgil Van Dijk.

Van Dijk tampil apik saat membela Southampton. Maka dari itu Manchester City dan Chelsea plus Liverpool bersaing untuk merekrutnya.

Namun setelah usaha berbulan-bulan yang penuh drama, perburuan Van Dijk akhirnya dimenangkan oleh Liverpool. Pada bulan Januari 2018 ia resmi hijrah ke Anfield.

Van Dijk langsung menyatu dengan rekan-rekannya yang lain. Ia langsung memberikan dampak masif pada pertahanan The Reds dan juga pada performa Liverpool secara keseluruhan.

performa Van Dijk makin mantap pada musim 2018-19. Ia membawa Liverpool bersaing dengan City dalam perburuan gelar juara liga dan membawa The Reds memenangi trofi Liga Champions.

Di liga, Van Dijk memenangi sejumlah penghargaan individual, termasuk penghargaan pemain terbaik Premier League. Selain itu ia juga memiliki rekor mencengangkan; tak ada satu pun pemain di di EPL dan UCL yang berhasil mendribel bola melewatinya selama semusim.

1 dari 1

Terkesan


Jurgen Klopp memang berperan besar membuat Liverpool berkembang jadi jauh lebih baik. Akan tetapi menurut Wijnaldum, Van Dijk juga memiliki peran besar dalam kesuksesan The Reds.

Hal tersebut tak lepas dari konsistensi performanya. Wijnaldum juga makin kagum kepada kompatriotnya itu karena kemampuannya membuat pemain lain di sekitarnya tampil lebih baik.

"Yang paling membuat saya terkesan dengan Virgil adalah ia konsisten. Ia nyaris tidak membuat kesalahan," pujinya.

"Ia berkembang sangat baik di Celtic dan Southampton dan Liverpool. Ia berkembang dengan pesat," seru Wijnaldum.

"Yang juga mengesankan saya adalah bahwa pemain lain bermain lebih baik ketika ia bermain; para defender di sebelahnya bertahan dengan lebih baik, para pemain di depannya bermain lebih baik karena ketika Anda bermain dan Anda tahu ia ada di belakang Anda, Anda memiliki perasaan aman," tuturnya.

Virgil Van Dijk juga tampil apik bersama Timnas Belanda. Bersama dengan Georginio Wijnaldum, ia membawa negaranya menembus final UEFA Nations League, namun sayangnya Oranje dikalahkan oleh Portugal.