FOLLOW US:


Koscielny Buat Masalah di Arsenal, Flamini Beri Support

16-07-2019 09:59
Koscielny Buat Masalah di Arsenal, Flamini Beri Support
Laurent Koscielny © AP Photo

Bola.net - Laurent Koscielny belum lama ini membuat masalah di Arsenal. Mantan gelandang The Gunners Mathieu Flamini pun memberikan support kepada sang kapten.

Bek berusia 33 tahun itu ingin meninggalkan Emirates Stadium pada musim panas ini. Namun, cara yang ditempuh Koscielny itulah yang dianggap jadi masalah.

Betapa tidak, Koscielny menolak mengikuti tur pramusim Arsenal di Amerika Serikat. Dia ingin mempertimbangkan tawaran beberapa klub Prancis, kabarnya Bordeaux jadi yang terdepan.

Keputusan Koscielny itu sudah mutlak. Koscielny bahkan dikabarkan siap membayar satu tahun sisa kontraknya supaya diizinkan pulang ke Prancis.

Sikap yang diambil Koscielnya itu kemudian mengundang banyak kecaman. Bahkan tidak sedikit yang menyebut sikap sang pemain itu tidak profesional.

Tapi Flamini, yang pernah bermain bersama pemain berusia 33 tahun itu selama periode keduanya di Emirates, menggunakan Instagram untuk memberikan support kepada temannya tersebut.

"Lolo, pikiran dan support saya ada bersamamu," tulisnya.

“Pertama dan terpenting, saya tahu betapa berkomitmen dan setia pada lencana Arsenal yang telah Anda jalani selama ini.

“Lebih jauh lagi, saya tahu betapa sulitnya bagimu untuk menghadapi situasi yang sulit ini."

1 dari 1

Kapten Baru Arsenal

Sejauh ini, Koscielny sudah membuktikan kualitasnya sebagai kapten yang tepat. Dia bisa memimpin skuad pada masa-masa sulit, dan mencoba bermain tenang di atas lapangan.

Namun, aksi yang dilakukan Koscielny itu bisa membuatnya kehilangan ban kapten. Tak hanya itu, sang pemain dikabarkan juga bakal dihukum dengan sejumlah sanksi pelanggaran tata tertib.

Artinya, Arsenal harus mencari kapten pengganti yang sama hebatnya. Koscielny merupakan salah satu senior yang dihargai skuad The Gunners.

Masalahnya, skuad Arsenal yang sekarang tidak bisa menyediakan pemain seperti itu. Aaron Ramsey seharusnya jadi kapten baru, tetapi dia sudah pergi ke Juventus.

Pierre-Emerick Aubameyang dan Alexandre Lacazette sibuk mencetak gol. Alhasil, ban kapten Arsenal mungkin dikenakan oleh Granit Xhaka.