Kritik Keras untuk Kartu Merah Darwin Nunez: Bodoh!

Asad Arifin | 16 Agustus 2022 08:53
Striker Liverpool, Darwin Nunez (c) AP Photo

Bola.net - Darwin Nunez mendapat perhatian ekstra usai laga Liverpool vs Crystal Palace pada Selasa (16/8/2022) dini hari WIB. Sebab, penyerang Liverpool itu menerima kartu merah usai menanduk bek lawan yakni Joachim Andersen.

Duel Liverpool vs Crystal Palace pada pekan ke-2 Premier League 2022/2023 dimainkan di Anfield. Liverpool, sang tuan rumah, gagal mendapat poin penuh. Mereka harus rela bermain imbang 1-1 lawan Palace.

Liverpool tertinggal lebih dulu pada menit ke-32 dari gol Wilfried Zaha. The Reds baru menyamakan skor lewat gol Darwin Nunez pada menit ke-61. Empat menit sebelumnya, Darwin Nunez menerima kartu merah.

Hasil ini membuat Liverpool gagal menang pada dua laga awal Premier League. The Reds sebelumnya ditahan imbang Fulham dengan skor 2-2. Yuk simak ulasan selengkapnya soal kartu merah Darwin Nunez di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 3 halaman

Bodoh!

Darwin Nunez menanduk Joachim Andersen bukan tanpa alasan. Sebelum insiden tandukan terjadi, Andersen lebih dulu melakukan provokasi. Dia mendorong Nunez. Lalu, Nunez terpancing dan membuat reaksi yang berlebihan.

"Malam ini ceritanya tentang Nunez. Bukan hanya sundulan yang kedua, tetapi juga yang pertama, dan mencobanya lagi. Anda biasanya bergumul dan ada yang kecil, dia benar-benar melakukannya," buka pandit Sky Sport, Gary Neville.

"Nunez tidak punya riwayat seperti itu di Benfica, dia tidak pernah mendapat kartu merah."

"Itu adalah kebodohan malam ini. Dia pemain muda dan itu adalah kurva yang curam untuk dipelajari. Tapi, itu adalah momen yang gila. Anda akan merasakannya. Itu sundulan di bagian bawah hidung," tegasnya.

2 dari 3 halaman

Sangat Buruk

Darwin Nunez dikawal pemain lawan di laga Liverpool vs Crystal Palace, Premier League 2022/23 (c) AP Photo

Kartu merah Nunez sangat merugikan bagi Liverpool. Bukan hanya gagal menang pada duel lawan Palace, akan tetapi juga membuatnya absen lawan Manchester United. Legenda The Reds, Jamie Carragher, menilai ini adalah situasi buruk.

"Sangat (merugikan). Ini merupakan awal yang buruk bagi Liverpool dari sisi poin. Saya benar-benar berpikir Liverpool luar biasa pada babak pertama dan bagaimana mereka bereaksi dengan 10 pemain," buka Carragher.

"Nunez mengecewakan dirinya sendiri, dia juga mengecewakan timnya di sana. Jika dia ada di lapangan, saya yakin Liverpool mungkin akan memenangkan pertandingan," tegas mantan kapten The Reds tersebut.

Sumber: Sky Sports via Metro

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR