FOLLOW US:


Kualitas Wan-Bissaka Diragukan, Andros Townsend Datang Membela

18-11-2019 21:49

 | Dimas Ardi Prasetya

Kualitas Wan-Bissaka Diragukan, Andros Townsend Datang Membela
Aaron Wan Bissaka © AP Photo

Bola.net - Winger Crystal Palace Andros Townsend mengaku tidak sepakat dengan klaim eks bek Arsenal Lee Dixon bahwa Aaron Wan-Bissaka masih perlu banyak ditempa latihan lagi.

Wan-Bissaka mulai mencuri perhatian sejak musim 2018-19 kemarin. Sebab ia menjadi bek kanan utama Crystal Palace.

Ia kemudian menarik minat Manchester United. Setan Merah pun membelinya sebesar 50 juta pounds pada musim panas 2019 kemarin.

Penampilan bek berusia 21 tahun itu pun mendapat sambutan hangat dari fans Setan Merah. Khususnya performanya saat bertahan.

1 dari 2

Kritikan Lee Dixon

Akan tetapi, penampilan Aaron Wan-Bissaka itu tak membuat Lee Dixon terkesan. Ia menyebut Wan-Bissaka sebenarnya masih bisa tampil lebih baik lagi.

"Saya pikir Wan-Bissaka adalah pemain yang sangat hebat bagi mereka meski membutuhkan banyak latihan dalam pendapat saya untuk urusan bertahan," kata legenda Arsenal itu pada The Season So Far.

"Saya selalu mengatakan itu tentang bek sayap dan permainan berbeda, saya mengerti itu."

2 dari 2

Pembelaan Andros Townsend

Pembelaan Andros Townsend
Andros Townsend saat mencetak gol tendangan roket ke gawang Man City. © CPFC

Ucapan Lee Dixon itu kemudian ditanggapi oleh Andros Townsend. Ia mengatakan bahwa saat ini tidak ada banyak bek kanan lain yang lebih baik dari Wan-Bissaka.

"Ya saya tidak setuju dengan Lee tentang permainan bertahan Wan-Bissaka," ujar Townsend seperti dilansir Express.

“Setelah bermain di tim yang sama dengannya selama satu tahun dan lebih sedikit, bagi saya ia adalah bek satu lawan satu terbaik yang pernah saya lihat atau pernah berbagi lapangan," tuturnya.

“Jadi, mungkin ke depan ia bisa memperbaiki beberapa hal tapi jelas ia luar biasa dalam bertahan dan bagi seseorang yang adalah pemain sayap 18 bulan lalu, untuk melihat seseorang bertahan dengan baik satu lawan satu itu istimewa dan saya tidak terkejut bahwa Man United telah datang dengan begitu segera," pungkasnya.

Aaron Wan-Bissaka sejauh ini sudah bermain sebanyak 14 kali bagi Manchester United di semua ajang kompetisi. Ia belum bisa menyumbangkan assist atau pun gol bagi Setan Merah.

(express)