FOLLOW US:


Kyle Walker Gabung Man City Demi Trofi

20-07-2017 05:29

 | Kyle Walker

Kyle Walker Gabung Man City Demi Trofi
Kyle Walker © mcfc

Bola.net - Manchester City sudah berhasil mendapatkan salah satu target transfer vital mereka musim panas ini. City sukses membeli Kyle Walker dari salah satu rival pengejar gelar juara mereka di Premier League, Tottenham Hotspur.

Walker membelot ke City karena alasan sederhana; ia ingin meraih gelar juara. Prospek untuk menjadi juara di Man City dinilai lebih besar ketimbang jika ia bertahan di Spurs. Pasalnya, City memiliki lebih banyak bintang.

Tottenham terakhir kali menjadi juara adalah para tahun 2008 saat mereka memenangkan Piala Liga. Walker sendiri baru bergabung dengan Tottenham pada 2009 silam.

"Saya berharap dengan para pemain kelas dunia yang kami miliki di sini, kami akan bisa menjadi juara dan mengangkat trofi, itu adalah tujuan utama dalam karier saya. Di Tottenham, kadang kami kurang beruntung. Kadang kami merasa memang tidak memiliki mentalitas yang tepat untuk juara," terang Walker kepada BBC.

Manchester City harus membayar mahal untuk bisa mendatangkan walker. Harga awal Walker adalah 45 juta pound dan masih bisa naik lagi menjadi 50 juta euro, tergantung dari kinerjanya dan kinerja City nantinya.

"Harga itu memang mahal, tapi saya tidak memiliki peran sedikit pun untuk menentukan harga itu. Saya butuh tantangan baru. Musim depan harusnya jadi musim kesembilan di Tottenham. Tapi kadang anda butuh keluar dari zona nyaman anda untuk bisa berkembang."