FOLLOW US:


Laga Tottenham vs Arsenal Resmi Ditunda

15-01-2022 21:59

 | Aga Deta

Laga Tottenham vs Arsenal Resmi Ditunda
Ben White dan skuad Arsenal di markas Liverpool, Jumat (14/1/2022) © AP Photo

Bola.net - Arsenal tidak jadi berhadapan dengan Tottenham pada akhir pekan ini. Laga bertajuk derby London utara tersebut resmi ditunda.

Arsenal sejatinya dijadwalkan bertemu dengan Tottenham pada Minggu (16/1/2022) malam WIB. Duel peken ke-22 Premier League tersebut berlangsung di Tottenham Hotspur Stadium.

Namun, Arsenal sedang kekurangan pemain akibat berbagai masalah. The Gunners ditinggal oleh sejumlah pemain mereka yang karena positif Covid-19 dan cedera.

Selain itu, ada beberapa pemain yang dipanggil negara mereka untuk bermain di Piala Afrika. Karena itu, tim asuhan Mikel Arteta mengajukan penundaan kepada operator Premier League.

1 dari 3

Derby London Ditunda

Melalui situs resmi mereka, Arsenal resmi mengumumkan bahwa pertandingan melawan Tottenham pada akhir pekan ini harus ditunda.

"Kami dengan kecewa mengumumkan bahwa derby London utara pada hari Minggu melawan Tottenham Hotspur ditunda," bunyi pernyataan Arsenal.

Kami tahu betapa berartinya pertandingan ini bagi para penggemar kami di seluruh dunia, tetapi Premier League telah membuat keputusan untuk menunda pertandingan, karena banyak pemain di skuat kami saat ini tidak tersedia karena COVID-19, cedera, pemain yang membela negara mereka di Piala Afrika."

2 dari 3

Krisis Pemain di Arsenal

Arsenal saat ini harus kehilangan banyak pemain karena berbagai alasan. Gelandang asal Norwegia Martin Odegaard dinyatakan positif Covid-19.

Sementara itu, Emile Smith Rowe, Takehiro Tomiyasu, dan Sead Kolasinac juga masih mengalami cedera. Cedric Soares kemudian menyusul setelah mendapat cedera dalam laga kontra Liverpool di semifinal Carabao Cup.

Selain itu, Arsenal kini juga ditinggal empat pemain karena membela negaranya di Piala Afrika. Mereka adalah Mohamed Elneny, Thomas Partey, Nicolas Pepe, dan Pierre-Emerick Aubameyang.

3 dari 3

Klasemen Premier League

Sumber: Arsenal