FOLLOW US:


Lampard Akui Chelsea Tampil Buruk di Babak Pertama, Apa Katanya?

29-06-2020 06:15

 | Richard Andreas

Lampard Akui Chelsea Tampil Buruk di Babak Pertama, Apa Katanya?
Pelatih Chelsea, Frank Lampard (tengah) bersama Ross Barkley dan Ruben Loftus-Cheek. © AP Photo

Bola.net - Frank Lampard mengakui skuad Chelsea tidak tampil sesuai ekspektasi ketika menyambangi Leicester City pada duel putaran keenam FA Cup 2019/20, Minggu (28/6/2020). Beruntung mereka bisa mencetak satu gol untuk mengunci kemenangan dan lolos ke semifinal.

Lampard memang merombak skuad untuk pertandingan ini, beberapa pemain muda diturunkan. Mungkin inilah penyebab Chelsea kesulitan menyuguhkan permainan terbaik mereka di babak pertama.

Memahami masalah itu, Lampard membuat tiga pergantian pemain di paruh waktu. Chelsea memasuki babak kedua dengan tiga pemain pengganti yang lebih senior, yakni Cesar Azpilicueta, Ross Barkley, dan Mateo Kovacic.

Tiga pergantian inilah yang terbukti bisa menentukan hasil akhir untuk kemenangan The Blues. Apa kata Lampard? Scroll ke bawah ya, Bolaneters!

1 dari 2

Memang kurang

Pertama-tama, Lampard mengakui timnya tampil buruk di babak pertama. Memang Chelsea tetap dominan, tapi setiap peluang gagal diselesaikan dengan baik. Bahkan mereka cenderung ceroboh saat kehilangan bola.

"Kami bicara di paruh waktu dan babak pertama bukanlah kami seperti biasanya perihal performa," buka Lampard di laman resmi Chelseafc.

"Intensitas kami kurang. Saya bisa saja membuat pergantian pemain lebih banyak, atau mengganti pemain-pemain lain karena urgensi. Performa kami sangat lesu."

"Di babak kedua, ada beberapa momen permainan terbaik kami dan saya puas kami bisa lolos. Meski begitu, jika kami memasuki pertandingan lain dengan penampilan seperti ini, jelas kami tidak punya peluang. Kami beruntung hari ini," imbuhnya.

2 dari 2

Dampak pengganti

Bagaimanapun, kejelian Lampard dalam memutuskan pergantian pemain pun patut diapresiasi. Dia memasukkan Ross Barkley di babak kedua, yang kemudian jadi pencetak gol kemenangan Chelsea di menit ke-63.

"Pemain-pemain yang masuk sebagai pengganti membawa dampak positif, itu sudah terjadi pada beberapa pertandingan terakhir. Jika kami tidak punya jatah pergantian ekstra, saya tidak akan membuat tiga pergantian langsung di paruh waktu," lanjut Lampard.

"Ini [5 slot pergantian pemain] penting untuk mengurangi cedera. Kita semua bisa melihat fakta bahwa kami harus menghadapi dua pertandingan penting salam sepekan," tutupnya.

Sumber: Chelsea