FOLLOW US:


Legenda Arsenal Ini Jelaskan Mengapa Nicolas Pepe Sempurna untuk Unai Emery

16-08-2019 07:06

 | Yaumil Azis

Legenda Arsenal Ini Jelaskan Mengapa Nicolas Pepe Sempurna untuk Unai Emery
Nicolas Pepe © Arsenal.com

Bola.net - Legenda Arsenal, Nigel Winterburn, memuji langkah manajemen mendatangkan Nicolas Pepe pada bursa transfer musim panas ini. Menurutnya, pemain asal Pantai Gading tersebut sangat cocok untuk kebutuhan sang pelatih, Unai Emery.

Arsenal mengejutkan publik dengan mendatangkan Nicolas Pepe dari Lille saat bursa transfer Premier League sudah mendekati penutupan. Mereka harus mengeluarkan uang dalam jumlah besar guna membawa sang penyerang ke Emirates Stadium.

Diketahui bahwa the Gunners membayar sebesar 72 juta poundsterling untuk mendapatkan Pepe. Padahal menurut kabar yang tersebar, klub yang berbasis di kota London tersebut hanya memiliki anggaran belanja sebesar 40 juta poundsterling saja.

Pembelian ini sempat membuat orang-orang mengernyitkan dahi. Mereka meyakini bahwa the Gunners lebih membutuhkan bek anyar ketimbang penyerang. Namun mereka kembali menjawabnya dengan mendatangkan David Luiz dari Chelsea.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2

Pembelian yang Sempurna

Langkah manajemen untuk mendatangkan Nicolas Pepe ini membuat Nigel Winterburn, yang pernah memperkuat Arsenal selama 13 tahun, terkesima. Menurutnya, Pepe memang merupakan pemain yang sedang dibutuhkan oleh Unai Emery saat ini.

"Nicolas Pepe adalah pembelian yang sempurna untuk Arsenal, mereka sangat membutuhkan pemain melebar dengan kecepatan yang bisa dibakar selama beberapa musim, dan Pepe bisa menciptakan ancaman," tutur Winterburn kepada Sporting Bet.

"Dia secepat petir, membawa bola dengan baik, dia berbahaya saat mengendalikan bola di kakinya dan bersedia melakukan perubahan untuk tim," lanjutnya.

2 dari 2

Butuh Waktu Beradaptasi

Namun ia tidak mengharapkan dampak yang instan dari pemain berumur 24 tahun tersebut. Menurutnya, Pepe butuh waktu untuk beradaptasi agar bisa bekerja sama dengan duo maut the Gunners, Pierre-Emerick Aubameyang dan Alexandre Lacazette.

"Dia harus diberikan kesempatan untuk beradaptasi dengan cara bermain Arsenal, tapi dia akan menjadi sosok yang vital untuk tim," tambahnya.

"DIa akan membuat serangan balik Arsenal menjadi lebih cepat dari musim lalu, dan membuat Lacazette serta Aubameyang lebih bebas untuk mengeluarkan kemampuan terbaiknya - melewati bek dan mencetak gol," tandasnya.

Nicolas Pepe sempat mencatatkan debutnya bersama Arsenal pada pekan perdana Premier League hari Minggu (11/8/2019), dengan Newcastle United sebagai lawannya. Ia masuk sebagai pemain pengganti pada babak kedua.

(Football.London)