FOLLOW US:


Legenda Arsenal Ragukan Kapasitas Ospina Untuk Gantikan Szczesny

09-01-2015 13:34

 | David Ospina

Legenda Arsenal Ragukan Kapasitas Ospina Untuk Gantikan Szczesny
David Ospina © Arsenal FC
Bola.netBola.net - Salah seorang kiper legendaris Arsenal di era 60 sampai 70-an, Bob Wilson secara terbuka mengungkapkan keraguan atas kemampuan dari penjaga gawang The Gunners, David Ospina. Menurut Wilson, Ospina belum sepenuhnya teruji untuk bisa menggeser posisi dari Wojciech Szczesny.

"Saya rasa Arsenal harus benar-benar menyadari siapakah kiper terbaik yang mereka miliki. Ospina tampil luar biasa di Piala Dunia lalu dan juga tampil lumayan dalam laga kontra Hull," ungkap Wilson seperti dilansir London Evening Standard.

"Dia melakukan beberapa penyelamatan penting, namun saya pikir itu semua adalah tipikal penyelamatan yang memang sudah seharusnya dia lakukan. Laga melawan Hull bukan merupakan ujian baginya sebagai seorang penjaga gawang."

Nama Ospina memang tengah digadang-gadang sebagai kiper nomor satu Arsenal menyusul pelanggaran kedisiplinan yang dilakukan Szczesny. Usai kalah 0-2 dari Southampton di laga tahun baru (01/01), pemain asal Polandia tersebut ketahuan merokok di ruang shower The Gunners.

Hal ini membuat manajer Arsene Wenger murka dan memberikan denda besar kepada Szczesny. Di sisi lain, Ospina juga tampil meyakinkan saat diturunkan dalam laga kontra Hull City di ajang Piala FA dan meraih cleansheet dalam kemenangan 2-0 timnya.