FOLLOW US:


Neville: Pertahanan Kacau, Arsenal dan Liverpool Tak Mungkin Juara

23-12-2014 16:11

 | Gary Neville

Neville: Pertahanan Kacau, Arsenal dan Liverpool Tak Mungkin Juara
Gary Neville © AFP
Bola.netBola.net - Eks kapten Manchester United yang kini bekerja sebagai pengamat sepakbola, Gary Neville menyatakan bahwa peluang Arsenal dan juga Liverpool untuk meraih gelar juara musim ini sudah habis. Hal tersebut diungkapkan Neville setelah melihat duel antara kedua tim di Anfield akhir pekan lalu yang berakhir imbang 2-2.

Buruknya lini pertahanan kedua tim dianggap Neville sebagai titik lemah yang harus segera dibenahi. Namun ia menilai sudah terlambat jika kedua klub baru mulai berbenah jelang pergantian tahun..

"Publik membicarakan soal kebangkitan Liverpool usai laga kontra Arsenal kemarin, namun saya tak sependapat. Kedua tim sama-sama bermain dengan cara yang salah. Jika anda mengatakan kedua tim ini akan bangkit dan menjadi penantang gelar juara musim ini, hal itu tak akan terjadi. Gelar juara masih jauh di luar jangkauan mereka," kritik Neville seperti dilansir Sky Sports.

"Banyak yang memuji bagaimana penyerangan kedua tim mulai membaik, namun baik Arsenal maupun Liverpool sama-sama tak paham cara untuk berhenti kebobolan. Mereka tak mengerti bagaimana caranya bertahan di kotak penalti dan menghentikan serangan lawan, keduanya berada dalam masalah besar."

Saat ini Arsenal masih berada di posisi keenam hingga memasuki pekan ke 17 dengan perolehan 27 angka, tertinggal 15 poin dari Chelsea di puncak. Peringkat Liverpool lebih buruk lagi dengan bertengger di posisi sepuluh dengan 22 poin.