FOLLOW US:


Legenda Liverpool Ini Heran Mengapa Shaqiri Terus Dicadangkan Klopp

06-03-2019 19:19

 | Xherdan Shaqiri

Legenda Liverpool Ini Heran Mengapa Shaqiri Terus Dicadangkan Klopp
Xherdan Shaqiri rayakan golnya ke gawang MU. © AFP

Bola.net - Salah satu legenda Livepool Steve Nicol mengaku heran mengapa Xherdan Shaqiri terus ditepikan oleh Jurgen Klopp, khususnya belakangan ini.

Liverpool belakangan ini sempat terpeleset di beberapa laga. Termasuk saat melawan Manchester United dan Everton.

Di dua laga itu mereka bermain imbang 0-0. Shaqiri sendiri dimainkan sebagai pemain pengganti saat lawan United.

Akan tetapi saat melawan Everton, ia tak mendapat kesempatan sama sekali. Klopp malah memberikan kesempatan kepada Adam Lallana.

1 dari 3

Apa Salah Shaqiri


Hal ini membuat Nicol heran. Ia merasa bahwa Shaqiri pasti telah melakukan kesalahan, meski tak tahu persis apa yang dilakukannya hingga membuat Klopp tak memberikannya kesempatan bermain lebih banyak.

"Saya ingin tahu [apa kesalahan yang dilakukan Shaqiri]," katanya di ESPN.

“Saya tidak percaya bahwa [Divock] Origi menjadi starter [melawan Everton]. Saya tidak percaya bahwa, setelah menariknya keluar, Anda memasukkan [Adam] Lallana sebelum Anda memasukkan Shaqiri," serunya,

"Jadi, saya benar-benar bingung penasaran dengan kesalahan apa yang telah ia lakukan," ujar Nicol.

2 dari 3

Pembeda


Nicol pun mengatakan bahwa Klopp keliru membuat keputusan dalam pergantian pemain di laga lawan United. Ia mengatakan bahwa harusnya manajer asal Jerman itu lebih awal memasukkan Shaqiri.

"Saya pikir ia seharusnya memasukkan Shaqiri melawan [Manchester] United, sebaliknya ia memasukkan [Daniel] Sturridge [pertama]. Jadi, saya tidak tahu apa yang dilakukan Shaqiri, karena setiap kali ia menginjak lapangan untuk Liverpool, ia membuat perbedaan."

"Ia entah mencetak gol, ia menawarkan peluang untuk rekan satu tim, atau setidaknya ia benar-benar membuat tim berjalan," cetusnya.

"Energi dan antusiasme yang ia tunjukkan saat ia masuk lapangan, kami telah melihatnya dan siapa pun yang datang ke Liverpool baru-baru ini tidak mengubah apa pun."

3 dari 3

Berita Video


Berita video Rizky Faidan Bandung, Jawa Barat tersebut mengharumkan nama Indonesia setelah menjadi juara Pro Evolution Soccer (PES) Asia Tenggara, di Thailand, akhir pekan lalu.