FOLLOW US:


Legenda MU Sebut Mason Greenwood Lebih Baik dari Marcus Rashford

08-11-2019 17:20

 | Serafin Unus Pasi

Legenda MU Sebut Mason Greenwood Lebih Baik dari Marcus Rashford
Selebrasi Mason Greenwood usai membobol gawang Astana © UEFA Europa League

Bola.net - Legenda Manchester United, Paul Scholes memberikan sebuah penilaian terhadap dua striker Manchester United, Mason Greenwood dan Marcus Rashford. Scholes menilai bahwa Greenwood memiliki kemampuan yang lebih baik daripada Marcus Rashford dalam aspek penyelesaian akhir.

Baik Rashford dan Greenwood merupakan produk akademi Manchester United. Keduanya mulai menjadi sosok yang diandalkan Ole Gunnar Solskjaer di lini serang Setan Merah.

Dini hari tadi, keduanya menjadi starter pada laga melawan Partizan Belgrade. Keduanya sama-sama membuat satu gol saat Setan Merah menghempaskan tim asal Serbia itu dengan skor telak 3-0.

Scholes menilai bahwa Rashford memiliki satu masalah yang membuatnya kurang tajam di lini serang MU. "Untuk Marcus, jika ada satu hal yang sangat kurang dari Marcus, yaitu ketenangannya di depan gawang," beber Scholes kepada BT Sports.

Baca analisis lengkap sang legenda di bawah ini.

1 dari 3

Terlalu Tergesa-Gesa

Scholes mengaku bahwa ia sudah mencermati permainan Rashford dalam beberapa tahun terakhir.

Ia menilai striker 22 tahun itu cenderung tergesa-gesa di depan gawang, sehingga ia kerap banyak menyia-nyiakan peluang bagus yang ia dapatkan.

"Marcus terlalu terburu-buru akan segala sesuatu. Ia tidak mampu berpikir dengan tenang, sehingga ia melewatkan beberapa peluang yang sebenarnya bisa dengan mudah ia ubah menjadi gol."

2 dari 3

Greenwood Lebih Baik

Scholes juga secara gamblang mengatakan bahwa untuk aspek ketenangan dan penyelesaian akhir, Mason Greenwood jauh lebih superior daripada Rashford.

Ia meyakini bahwa striker 18 tahun itu bakal menjadi mesin gol yang sangat mematikan bagi United di masa depan.

"Kita bisa lihat apa yang dilakukan Mason Greenwood hari ini dan saya rasa ia akan menjadi pencetak gol yang lebih baik daripada Marcus, karena ia memiliki ketenangan yang sangat bagus di depan gawang." ia menandaskan.

3 dari 3

Top Skor

Marcus Rashford saat ini berstatus sebagai top skor sementara Manchester United.

Ia sudah mengemas total delapan gol bagi Setan Merah di semua kompetisi musim ini.

(BT Sports)