FOLLOW US:


Leicester City vs Arsenal, Sokratis Waspadai The Foxes yang Tengah Lapar Kemenangan

08-11-2019 17:50

 | Dimas Ardi Prasetya

Leicester City vs Arsenal, Sokratis Waspadai The Foxes yang Tengah Lapar Kemenangan
Bek Arsenal, Sokratis Papastathopoulos © AP Photo

Bola.net - Bek Arsenal Sokratis Papastathopoulos mewaspadai ancaman dari Leicester City yang dianggapnya sedang lapar meraih kemenangan.

Leicester menjadi tim yang berbeda di tangan seorang Brendan Rodgers. Mereka jauh lebih solid ketimbang di era Claude Puel.

Musim ini, Leicester cuma kalah dua kali saja dari 11 pertandingan. Mereka meraih tujuh kemenangan dan dua kali hasil imbang.

Salah satu kemenangan yang mereka raih bahkan sangat fenomenal. Yakni saat membantai Southampton di St Mary's Stadium dengan skor 0-9.

Sejauh ini cuma dua tim yang bisa mengalahkan mereka. Yang pertama Manchester United dan yang kedua Liverpool.

1 dari 2

Harus Siap

Di sisi lain, Arsenal ambyar meski sudah ditangani Unai Emery sejak musim lalu. Performa mereka masih kurang konsisten dan kurang meyakinkan.

Sejauh ini, Arsenal memang baru tumbang dua kali namun mereka sudah lima kali mencatatkan lima hasil imbang. Meski tak beda terlalu jauh, namun Sokratis tahu bahwa Leicester bisa memberikan ancaman yang sangat besar pada timnya pada pertemuan akhir pekan ini.

“Ini adalah pertandingan yang sangat besar, ini adalah pertandingan yang harus kami menangi. Tentu saja kami memiliki banyak pertandingan di depan kami dan jika kami melihat tahun lalu, kami ada di sana tetapi dalam tujuh pertandingan terakhir kami tidak memenangkan satu pun," keluhnya seperti dilansir Mirror.

"Kami harus konsisten sepanjang tahun, tidak hanya satu bulan. Leicester berada di momen yang sangat baik, mereka tim yang sangat lapar," tuturnya.

"Anda dapat melihat ini. Kamis harus siap untuk mengalahkan mereka," tegas Sokratis.

2 dari 2

Pergantian Ban Kapten

Granit Xhaka sebelumnya didapuk menjadi kapten Arsenal. Namun Unai Emery sudah mencabut jabatan itu darinya.

Sekarang, Arsenal dipimpin oleh Pierre-Emerick Aubameyang. Sokratis dahulu adalah rekan setim Aubameyang di Borussia Dortmund.

"Saya pikir ini pertama kalinya dia menjadi kapten," ujar bek asal Yunani itu.

“Bagi saya, yang lebih penting adalah Auba mencetak gol, ia harus melakukan pekerjaannya. Siapa yang memiliki ban kapten tidak terlalu penting,"

"Sangat penting bahwa semua tim [dalam kondisi] bagus di ruang ganti. Kami seperti keluarga," tandas Sokratis.

Arsenal saat ini berada di peringkat kelima klasemen sementara Premier League. Sokratis Papastathopoulos dkk mengoleksi 17 poin dari 11 pertandingan.

(mirror)