FOLLOW US:


Lima Wonderkid Terbaik Premier League Versi Rio Ferdinand, Greenwood di Posisi Buncit

24-03-2020 21:58

 | Dimas Ardi Prasetya

Lima Wonderkid Terbaik Premier League Versi Rio Ferdinand, Greenwood di Posisi Buncit
Rio Ferdinand © AFP

Bola.net - Legenda Manchester United Rio Ferdinand memilih lima wonderkid terbaik di pentas Premier League musim ini dan di antaranya adalah bek Liverpool Trent Alexander-Arnold dan penyerang Setan Merah, Mason Greenwood.

Kompetisi Premier League saat ini dibanjiri oleh banyak pemain muda. Mereka tentu adalah pemain-pemain yang hebat.

Sebagian besar berasal dari Inggris. Mereka pun menjadi pemain andalan Gareth Southgate di Timnas Inggris.

Salah satunya adalah bek kanan Liverpool, Trent Alexander-Arnold. Ia masih berusia 21 tahun namun sudah punya segudang pengalaman.

Ia sudah meraih tiga gelar juara sejauh ini bersama Liverpool. Ia kini disebut sebagai bek kanan terbaik di Inggris.

Kemudian ada juga Mason Greenwood. Ia belum bermain secara reguler di United, namun performa pemain berusia 18 tahun itu sangat menjanjikan.

Berikut lima wonderkid terbaik di Premier League musim ini versi Rio Ferdinand.

1 dari 5

1. Trent Alexander-Arnold - Liverpool (21 Tahun)

1. Trent Alexander-Arnold - Liverpool (21 Tahun)
Pemain Liverpool Trent Alexander-Arnold © AP Photo

"Saya harus mengatakan pemain di bawah 21 tahun pertama yang akan saya masukkan dalam daftar saya adalah Trent Alexander-Arnold karena ia adalah bek kanan terbaik di dunia saat ini."

"Saya telah mengawasinya dalam banyak pertandingan dan ia mendikte hal-hal - saya hanya berpikir ia adalah pemain modern. Ia berada dalam tim di mana mereka memiliki banyak bola, yang bermain menyerang dan itu sangat cocok dengan permainannya."

"Liverpool membutuhkan seseorang yang berpikiran maju sehingga untuk orang-orang yang mengatakan ia tidak bisa bertahan - itu tidak masalah. Ia berada di tim yang tepat untuknya."

"Ia bermain dengan tenang melebihi usianya, saya pernah melihatnya hidup dalam pertandingan besar, bahkan di Roma (untuk semifinal Liga Champions 2018) di mana ia sedikit kesulitan, ia masih memiliki saat-saat di mana Anda berpikir 'wow anak ini sangat tenang dalam situasi tekanan'."

2 dari 5

2. Gabriel Martinelli - Arsenal (18 Tahun)

2. Gabriel Martinelli - Arsenal (18 Tahun)
Striker Arsenal, Gabriel Martinelli © AP Photo

"Yang kedua yang saya tuju adalah Martinelli. Saya mengawasinya saat melawan Bournemouth, saya mengawasinya melawan Chelsea."

"Ia adalah pemain yang tepat, saya pikir ia akan menjadi pemain utama dalam sepak bola dunia di tahun-tahun mendatang. Menjadi 18 tahun dan melakukan apa yang ia lakukan."

"Gol melawan Chelsea saja, ia punya kesabaran untuk menempatkannya. Seorang pemain hebat, tetapi kesadaran dan kecerdasannya gila."

3 dari 5

3. Phil Foden - Manchester City (19 Tahun)

3. Phil Foden - Manchester City (19 Tahun)
Phil Foden © AP Photo

"Phil Foden adalah yang lain, cara anak ini meluncur, ia seperti seorang seniman. Saya sudah berteriak baginya untuk mendapatkan lebih banyak jam bermain tetapi Pep mungkin akan berpikir dengan baik bahwa saya punya Kevin De Bruyne, David Silva dan Bernardo Silva."

"Tetapi anak ini adalah pemain Inggris dan kami ingin para pemain muda kami mendapatkan eksposur. Saya yakin ia telah frustrasi karena saya tahu saya pernah merasakannya. Waktunya akan datang, Pep tampaknya berkomitmen untuk bermain dengannya."

"Setiap kali ia bermain ia memberi anda sekilas kemampuannya - itulah yang saya sukai tentang dirinyaa. Saya mengerti sekarang apa yang orang katakan. Ia bermain dengan kepala terangkat, cara dirinya menganalisa berbagai hal, bobot umpannya, cara dirinya menggerakkan orang-orang sering seimbang. Ini adalah puisi yang bergerak di saat-saat tertentu."

4 dari 5

4. Reece James - Chelsea (20 Tahun)

4. Reece James - Chelsea (20 Tahun)
Selebrasi Reece James usai bobol gawang Ajax di Liga Champions. © AP Photo

"Yang lain adalah Reece James - saya suka anak ini. Dengan umpan silangnya ia membuat tim di bawah tekanan, ia ingin melukai tim lawan dan membuat Anda menghadap ke arah gawang Anda sendiri."

"Ia memiliki banyak pertumbuhan dalam permainannya. Ia serba bisa - ia bermain sebagai pemain tengah untuk Wigan, ia bisa bermain sebagai bek kanan, bahkan di lini tengah."

"Ditambah lagi, ia terlihat memiliki temperamen hebat yang besar dan secara fisik ia seperti petinju kelas menengah - ia kuat, solid, cepat dan agresif. Saya pikir ia akan menjadi pemain utama di tim itu."

5 dari 5

5. Mason Greenwood - Manchester United (18 Tahun)

5. Mason Greenwood - Manchester United (18 Tahun)
Penyerang Manchester United, Mason Greenwood. © AP Photo

"Untuk nomor lima saya terkoyak - Neto di Wolves telah mencetak banyak gol. Saya berpikir, 'anak ini punya sesuatu' setiap kali saya melihat sesuatu.

"Tapi saya pikir lencana telah melakukannya dan Mason Greenwood harus berada di daftar lima pemain ini. Apa yang anak ini lakukan dengan kaki kanan dan kirinya. Ketika ia berdiri di atas tendangan bebas di benaknya sendiri, saya yakin ia berdiri di sana seperti 'apakah dia menginginkan ini di kaki kanan atau kiri saya?'"

"Saya sudah melihat anak ini sejak ia masih muda dan orang-orang di klub mengatakan 'anak ini akan istimewa'. Setiap level yang ia mainkan, ia tampak tidak terpengaruh dan melangkah dengan murni, sangat mudah. Ia melihat sekeliling dan mengatakan 'Old Trafford, saya ditakdirkan untuk berada di sini' - itulah getaran yang saya dapatkan."

"Hati dingin itu, kepercayaan diri tenang. Jadi ia di sana, saya hanya ingin melihatnya bermain lebih sering. Ketika ia semakin kuat, seperti semua anak laki-laki ini, mereka akan melukai banyak orang."

(mirror)