FOLLOW US:


Liverpool Paceklik Gelar, Carragher Salahkan FSG

14-10-2017 14:10

 | Jamie Carragher

Liverpool Paceklik Gelar, Carragher Salahkan FSG
Liverpool © lfc

Bola.net - Raksasa EPL, Liverpool diklaim tidak akan menjadi juara EPL selama masih dimiliki oleh Fenway Sport Group menurut klaim Jamie Carragher.

Liverpool sendiri memang sudah cukup lama tidak mengangkat trofi juara EPL lagi. Mereka terakhir kali memenangkan trofi bergengsi itu pada musim 1990 atau 27 tahun silam.

Selama hampir dua dekade terakhir, Liverpool sejatinya masih diperhitungkan sebagai kandidat juara EPL. Namun mereka gagal untuk memaksimalkan momentum sehingga paceklik gelar ini terus berkelanjutan.

Carragher sendiri menilai Liverpool tidak akan menjadi juara jika FSG tidak berani menginvestasikan banyak uang untuk tim ini. "Ambisi klub ini selalu sama semenjak kami memenangkan gelar juara terakhir di tahun 1990 dan Klopp dan pemilik Liverpool Fenway Sports Group lah yang berkewajiban menyingkirkan semua keraguan itu," buka Carragher kepada kolomnya di The Telegraph.

Jamie Carragher
"Namun setiap musim saya bertanya kepada diri saya sendiri, bagaimana caranya Liverpool melakukan itu? Bagaimana mereka bersaing dengan tiga klub terkaya di dunia? Dengan sejarah dan ekspektasi di Anfield, apakah membawa Liverpool menjadi juara sudah menjadi misi yang mustahil?"

"Manchester United, City, dan Chelsea sangat bagus di dalam maupun di luar lapangan. Mereka memiliki kekuatan finansial dan tradisi juara yang saat ini tidak dimiliki oleh Liverpool."

"Dalam tujuh tahun terakhir, FSG masih coba-coba dalam bursa transfer dan hasilnya mereka hanya memenangkan satu piala liga. Saya pikir FSG adalah pemilik yang bagus, namun untuk memenangkan gelar juara mereka harus melakukan pendekatan yang sama dengan ketiga klub itu di bursa transfer, dan saya tidak yakin mereka punya kapasitas untuk melakukan itu." keluh mantan wakil kapten Liverpool tersebut.