FOLLOW US:


Alisson: Roberto Firmino Pemain yang Membuat Perbedaan

22-12-2019 23:28

 | Dimas Ardi Prasetya

Alisson: Roberto Firmino Pemain yang Membuat Perbedaan
Roberto Firmino dan Alisson Becker merayakan keberhasilan mereka mengantarkan Liverpool jadi juara Piala Dunia Antarklub 2019. © AP Photo

Bola.net - Alisson Becker memuji Roberto Firmino sebagai pemain yang mampu membuat perbedaan dalam sebuah pertandingan usai membawa Liverpool mengalahkan Flamengo.

Liverpool berhasil menjadi juara Piala Dunia Antarklub 2019. Kesuksesan itu didapat setelah mereka berhasil mengalahkan Flamengo di partai final yang dihelat di Doha, Qatar, Minggu (22/12/2019) dini hari WIB.

The Reds berhasil menang dengan skor 1-0 saja. Satu-satunya gol Liverpool saat itu dicetak oleh Roberto Firmino.

Gol tersebut ia cetak pada babak pertama extra time, tepatnya pada menit ke-99. Ia menjebol gawang klub Brasil itu melalui proses serangan balik.

Ia mendapt umpan dari Sadio Mane. Setelah itu Firmino, yang akrab disapa Bobby, mengecoh kiper dan satu defender lawan untuk bisa mencetak gol tersebut.

1 dari 2

Penting dan Pembuat Perbedaan

Roberto Firmino memang tidak seganas Mohamed Salah atau Sadio Mane dalam urusan mencetak gol bagi Liverpool. Akan tetapi, Alisson Becker menyebut kompatriotnya itu punya peran yang sangat penting bagi The Reds.

Pujiannya tak berhenti sampai di situ, Alisson juga menyebut Firmino juga mampu membuat perbedaan di sebuah pertandingan.

"Kami tahu dan ia tahu betapa pentingnya dirinya bagi tim. Dan kami sangat menghargainya. Saya pikir ia adalah salah satu pemain paling penting bagi kami," ucapnya sepert dilansir Goal International.

"Ia tidak hanya mencetak gol, tetapi ia juga membuat assist. Ia membuat tim bermain dari belakang, ia banyak membantu kami dan membuat perbedaan," pujinya.

"Kami benar-benar bahagia dan saya sangat senang ia bisa mencetak gol, penting bagi striker untuk mencetak gol dan saya sangat senang untuk semua orang dan gelar ini," serunya.

2 dari 2

Pujian Jurgen Klopp

Sebelumnya, manajer Liverpool Jurgen Klopp juga memuji penampilan Roberto Firmino. Ia mengaku terkesan dengan ketenangannya dalam menjebol gawang Flamengo.

"Saya tidak bisa lebih bahagia untuknya karena ia bisa mencetak gol itu karena sebelum pertandingan kami berbicara banyak tentang apa arti kompetisi ini bagi Brasil, untuk orang-orang Amerika Selatan dan terutama orang-orang Brasil. Dan kami memiliki dua orang dari Brasil [untuk laga final itu] dan ia salah satunya," beber Klopp.

"Itu berarti segalanya baginya dan itu sangat membantu kami. Selain itu, itu adalah gol yang sensasional, benar-benar tenang. Anda lihat, gol terakhir membantu dengan jelas membawa hal-hal ini kembali dan saya benar-benar ikut senang untuknya," seru Klopp.

Ini bukan pertama kalinya Roberto Firmino jadi penentu kemenangan Liverpool di Piala Dunia Antarklub 2019. Sebelum melawan Flamengo, ia juga mencetak gol melawan Monterrey di semifinal, pada injury time.

(goal international)