FOLLOW US:


Liverpool vs Manchester City, Klopp Yakin Ederson Masih Bisa Merumput

07-11-2019 23:15

 | Dimas Ardi Prasetya

Liverpool vs Manchester City, Klopp Yakin Ederson Masih Bisa Merumput
Ederson Moraes © AP Photo

Bola.net - Manajer Liverpool Jurgen Klopp merasa yakin Ederson masih akan bisa tampil membela Manchester City saat kedua tim bersua di Anfield pada 10 November nanti.

Ederson sebelumnya bermain di pertandingan Liga Champions di matchday 4 kontra Atalanta di San Siro. Akan tetapi ia tak bermain penuh di laga tersebut.

Josep Guardiola menariknya keluar setelah pertandingan babak pertama berakhir. Ia kemudian digantikan oleh Claudio Bravo.

Pergantian ini cukup mengejutkan. Sebab awalnya kiper asal Brasil tersebut tampaknya tak mengalami masalah apa pun.

Sejauh ini belum ada kepastian apakah Ederson akan bisa bermain melawan Liverpool atau tidak. Jika absen, tentu itu akan jadi keuntungan bagi The Reds.

1 dari 2

100 Persen

Klopp tak mau ambil pusing soal apakah Ederson bisa main atau tidak. Ia pun meyakini bahwa City nanti akan tetapi tampil dengan skuat terbaiknya, termasuk Ederson.

“Jika ia tidak bermain maka itu akan berubah, karena Ederson adalah bagian penting dari permainan. Bravo dapat melakukan hal serupa," serunya pada Sky Sports.

"Persis seperti yang tidak dapat dilakukan oleh siapa pun, begitulah adanya. Tapi, saya berharap ia 100% bermain," cetus Klopp.

2 dari 2

Pernah Terjadi

Lebih lanjut, Klopp merasa merasa Guardiola menariknya keluar sebagai tindakan pencegahan agar cedera yang dialaminya tak semakin jadi parah. Ia mengatakan hal ini sudah pernah terjadi sebelumnya.

“Ia adalah pemain yang selalu bermain. Tahun lalu saya pikir ada sesuatu yang serupa ketika ia keluar dalam pertandingan dan beberapa hari kemudian ia kembali ke lapangan," kenangnya.

“Saya pikir itu tindakan pencegahan. Saya menonton pertandingan dan tidak melihat masalah darinya," seru Klopp.

"Pergi ke ruang ganti, aku tahu bagaimana keadaannya, dan Anda bertanya-tanya 'ada masalah?' Dan seseorang berkata 'agak kram' dan Anda berkata 'ok, tidak ada risiko, keluarlah'. Hal-hal semacam ini terjadi terus-menerus dan Anda harus bereaksi, tetapi saya tidak melihatnya tidak bermain pada hari Minggu nanti," tegasnya.

Saat ini Liverpool mengoleksi 31 poin dari puncak klasemen. Mereka unggul enam angka dari Manchester City yang ada di peringkat kedua.

(sky sports)