FOLLOW US:


Dituding Guardiola Doyan Diving, Sadio Mane: Mengapa Tidak?

07-11-2019 07:20

 | Richard Andreas

Dituding Guardiola Doyan Diving, Sadio Mane: Mengapa Tidak?
Sadio Mane © AP Photo

Bola.net - Sadio Mane akhirnya membalas komentar Josep Guardiola yang menudingnya doyan diving dalam pertandingan. Mane hanya tertawa, menganggap komentar Guardiola sebagai angin lalu.

Akhir pekan lalu, Guardiola memulai psywar menjelang duel Liverpool vs Manchester City akhir pekan ini. Dia mengakui Mane pemain spesial, tapi juga menuding Mane sering diving atau berpura-pura jatuh.

"Terkadang dia diving, terkadang dia punya talenta untuk mencetak gol luar biasa di menit terakhir," tutur Guardiola kepada BBC Sport.

Tentu, komentar Guardiola ini memancing keributan. Jurgen Klopp tegas membantah pendapat Pep, bos Liverpool itu membela pemainnya.

Kali ini, Mane sendiri yang buka suara. Seperti apa? Scroll ke bawah ya, Bolaneters!

1 dari 3

Reaksi Mane

Mane, seperti bisanya, hanya bisa tersenyum dan tertawa saat mendengar komentar negatif. Dia yakin Guardiola punya maksud tersembunyi, tapi Mane tidak akan membuang waktu memikirkan itu.

"Saya kira dia [Guardiola] cukup cerdas mengatakan itu untuk mencuri perhatian wasit, tetapi saya akan tetap memainkan sepak bola saya seperti biasanya," tegas Mane kepada Goal internasional.

"Saya tidak memperhatikan apa yang dia katakan, sebab itu memang selalu jadi bagian sepak bola."

"Itu tidak akan memengaruhi saya. Meski saya mendengar komentarnya, apa yang dia katakan soal saya, saya kira itu positif!" lanjutnya.

2 dari 3

Guardiola Cemas?

Guardiola jelas punya maksud sendiri dengan melemparkan komentar seperti itu ke depan publik. Dia mungkin bermaksud menjatuhkan mental pemain Liverpool, khususnya Mane.

"Mungkin begitu, saya tidak tahu. Anda [media] lebih memahami itu daripada saya," sambung Mane.

"Satu-satunya hal yang bisa saya pastikan adalah bahwa saya akan siap membantu tim, untuk memberikan segalanya di lapangan."

3 dari 3

'Diving Lagi'

Mane seakan-akan justru memanfaatkan komentar Guardiola. Dia mengaku bakal diving lagi jika bisa membantu Liverpool mengalahkan Man City, tentu Mane hanya bermaksud menggoda.

"Jika bisa jadi penalti, tentu saja saya akan 'diving' lagi. Jika diving itu memberi penalti untuk saya maka saya akan melakukannya! Mengapa tidak?" imbuh Mane, tersenyum.

"Namun, apa yang dikatakan Jurgen sudah tepat. Saya tidak pernah diving," tutupnya.

Sumber: Goal