FOLLOW US:


Lukaku Mandul di 3 Laga Beruntun, Apa yang Harus Dilakukan Chelsea?

01-10-2021 10:52

 | Aga Deta

Lukaku Mandul di 3 Laga Beruntun, Apa yang Harus Dilakukan Chelsea?
Matthijs De Ligt vs Romelu Lukaku di laga Juventus vs Chelsea, Liga Champions 2021/22 © AP Photo

Bola.net - Striker Chelsea Romelu Lukaku kesulitan mencetak gol belakangan ini. Mantan pemain Manchester United Rio Ferdinand mendesak gelandang The Blues agar lebih kreatif supaya Lukaku bisa kembali mencetak gol.

Chelsea baru saja menelan kekalahan dari Juventus dalam lanjutan Premier League. Pasukan Thomas Tuchel takluk 0-1 di Allianz Stadium, Kamis (30/9/2021) dini hari WIB.

Dalam pertandingan tersebut, Lukaku kembali gagal mencetak gol. Lukaku dijaga dengan sangat ketat oleh duet bek Juventus, Leonardo Bonucci dan Matthijs de Light.

Kini, striker asal Belgia itu telah menjalani tiga laga tanpa gol secara berturut-turut. Lukaku sebelumnya juga tak mampu menjebol gawang Tottenham dan Manchester City.

1 dari 2

Lukaku Mandul

Mandulnya Lukaku mendapat perhatian dari Ferdinand. Mantan bek timnas Inggris itu meminta gelandang Chelsea untuk bermain lebih kreatif agar Lukaku bisa kembali mencetak gol.

“Anda punya Lukaku, itu adalah elemen lain dari permainan mereka," kata Ferdinand kepada BT Sport.

"Berikan bola kepadanya dan lari. Drogba, para pemain lari darinya, Lampard, Robben, Malouda, akan ada pemain yang berlari melewatinya atau menghadangnya.

"Hanya sekali mungkin di mana satu orang berlari melewati, kecuali jika Anda membuat orang berlarian atau berputar di depan, Anda akan mudah untuk ditandai."

2 dari 2

Gelandang Harus Lebih Kreatif

Pandangan yang sama juga diutarakan Eni Aluko. Mantan pesepak bola wanita itu menilai gelandang serang Chelsea harusnya berbuat lebih banyak untuk memastikan Lukaku tidak terisolasi.

"Lukaku hanya perlu satu sentuhan dan dia akan menemukan jalannya," kata Aluko.

"Terkadang Anda harus berpikir ke depan, harus sedikit lebih kreatif. Havertz, Ziyech dapat memainkan satu sentuhan di sekitar Lukaku dan membantunya sedikit lebih banyak.”

Sumber: Metro