FOLLOW US:


Lupakan Erling Haaland, Lewandowski Lebih Cocok untuk Man City!

15-10-2021 06:20

 | Richard Andreas

Lupakan Erling Haaland, Lewandowski Lebih Cocok untuk Man City!
Penyerang Bayern Munchen, Robert Lewandowski, merayakan golnya ke gawang Dynamo Kiev dalam laga lanjutan fase grup Liga Champions hari Kamis (30/9/2021). © AP Photo

Bola.net - Manchester City diyakini bisa membuat pergerakan kejutan untuk merekrut Robert Lewandowski dari Bayern Munchen. Seharusnya Lewandowski jadi pilihan tepat untuk menyelesaikan masalah di lini serang.

Posisi striker memang jadi kelemahan utama Man City musim ini. Josep Guardiola tidak punya striker top yang bisa diandalkan mencetak gol di setiap laga.

Mereka masih punya Gabriel Jesus, tapi sejauh ini kualitas Jesus belum cukup untuk menuntun tim jadi juara. Sebab itu, Man City mencoba memburu Harry kane musim panas lalu, tapi Tottenham Hotspur menolak keras.

Sebab itu, karena penolakan Spurs dan harga mahal Kane, Man City diyakini lebih baik membidik Lewandowski. Mengapa begitu?

1 dari 2

Ada kemungkinan pergi

Beberapa pekan terakhir, muncul isu bahwa Lewandowski mungkin tertarik meninggalkan Bayern di akhir musim ini. Bagaimanapun dia telah menghabiskan nyaris sepanjang kariernya di Jerman, waktunya mencari tantangan baru.

Lewandowski tidak perlu membuktikan apa pun lagi di Jerman. Agennya, Pini Zahavi, juga mengakui bahwa Man City bisa jadi klub baru Lewandowski.

Tentunya Bayern tidak akan melepas Lewandowski dengan mudah. Namun, jika benar Man City tertarik, biasanya sulit mencegah mereka mendapatkan pemain bidikan.

2 dari 2

Cocok dengan De Bruyne

Selain itu, Man City seharusnya punya alasan lain untuk memburu Lewandowski. Pemain dengan tipikal seperti Lewandowski akan sangat cocok diduetkan dengan Kevin de Bruyne di Man City.

De Bruyne jagonya menciptakan peluang, sayangnya cukup banyak peluang itu terbuang karena finishing Man City yang cukup buruk. Nah, Lewandowski bisa menyelesaikan masalah itu.

Dia adalah salah satu striker paling tajam di dunia saat ini. Musim lalu saja Lewandowski mencetak rekor baru di Bundesliga dengan 41 gol hanya dalam 29 pertandingan.

Sumber: Express