FOLLOW US:


Main Kurang Berani, Pemain Arsenal Sepertinya Harus 'Ditampar'

07-12-2019 05:20

 | Richard Andreas

Main Kurang Berani, Pemain Arsenal Sepertinya Harus 'Ditampar'
Pemain Arsenal, Mesut Ozil, beraksi dalam laga melawan Brighton di ajang Premier League hari Jumat (6/12/2019). © AP Photo

Bola.net - Mantan pemain Arsenal, Tony Adams ikut bicara soal buruknya performa The Gunners beberapa pekan terakhir. Adams yakin skuad Arsenal perlu 'ditampar' untuk menyadari kesalahan mereka dan mulai bekerja keras di lapangan.

Menurut Adams, skuad Arsenal yang sekarang bermain terlalu aman, kurang berani. Masalah ini sudah ada sejak Unai Emery masih di sana dan sekarang belum ada perubahan berarti di bawah Freddie Ljungberg.

Saat ini The Gunners tengah dalam laju buruk sembilan pertandingan tanpa kemenangan di semua kompetisi. Teranyar, mereka takluk 1-2 dari Brighton tengah pekan ini.

Kekalahan ini kembali menegaskan masalah Arsenal. Baca selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 3

Butuh yang Berani

Menurut Adams, Arsenal yang sekarang sudah telanjur tidak percaya diri karena terus terpuruk. Rasa tidak percaya diri itu membuat mereka was-was bermain di lapangan, akhirnya memilih main aman asal tidak kalah.

"Saya kira saat ini mereka sedikit terlalu berlebihan bermain aman. Mereka membutuhkan orang-orang berani di dalam dan di luar lapangan," buka Adams kepada Premier League.

"Mereka harus berani jujur dan membutuhkan pelatih yang berani berkata: 'Sebentar, ayolah semua'. Pemain-pemain itu harus diteriaki. Sayangnya saya kira hal-hal itu tidak terjadi sekarang."

2 dari 3

Pelatih Kurang Tegas

Saat ini ada Ljungberg yang menangani tim, Adams pun tak yakin dengan kualitas mantan pemain Arsenal itu. Dia ragu apakah Ljungberg bisa tegas mendorong pemain Arsenal, atau ikut pasrah sepeti Emery.

"Pelatih hanya berani menerapkan sesi latihan yang aman, segalanya berulang dan sama, lalu berkata: 'Sebenarnya, kalian yang berada di lapangan, kalian harus membuat keputusan dan bisa diandalkan'," imbuh Adams.

"Tapi tidak banyak pemain-pemain seperti itu di sana. Mereka tampak berhati-hati dan begitu segalanya berjalan buruk, mereka hilang, mereka bersembunyi. Ini terlalu ringan, tidak cukup pemain berkarakter di sana."

3 dari 3

Perlu Ditampar

Alhasil, tidak ada cara lain bagi Arsenal selain mengharapkan kebangkitan para pemain. Kali ini mereka tidak bisa menggunakan cara-cara aman, harus lebih ekstrem untuk menyadarkan para pemain.

"Saya kira mereka perlu sedikit disadarkan. Jika saya jadi pelatih di sana, saya jelas akan menampar mereka dan berkata: 'Dengar, coba lebih takut pada saya dan benar-benar bermain'. Itulah yang mereka perlukan saat ini," tutupnya.

Sumber: Premier League