FOLLOW US:


Main Lawan Newcastle, Bruno Fernandes Bikin Manchester United Tekor Rp 172 Milyar

18-10-2020 08:00

 | Serafin Unus Pasi

Main Lawan Newcastle, Bruno Fernandes Bikin Manchester United Tekor Rp 172 Milyar
Selebrasi Bruno Fernandes saat membobol gawang Newcastle © AP Photo

Bola.net - Sebuah informasi menarik datang dari Manchester United. Tim berjuluk Setan Merah itu harus kehilangan uang sekitar 10 juta Euro karena memainkan Bruno Fernandes di laga melawan Newcastle.

Manchester United bertandang ke St James Park dini hari tadi untuk pertandingan pekan kelima EPL. Di laga ini, Solskjaer kembali memberikan kepercayaan kepada Bruno Fernandes menjadi starter.

Sang playmaker tampil apik di laga itu. Ia membuat satu gol dan satu assist sehingga Setan Merah menang 4-1 atas The Magpies.

Man United Zone menyebut bahwa tampilnya Bruno di laga itu cukup membuat keuangan MU tekor. Karena Setan Merah harus keluar 10 juta Euro saat Fernandes tampil di St James Park.

Mengapa MU harus mengeluarkan uang sebanyak itu? Simak informasinya di bawah ini.

1 dari 3

Aktifkan Klausul

Menurut laporan tersebut, MU harus mengeluarkan 10 juta Euro dan menyetorkannya ke Sporting Lisbon, mantan klub Bruno.

Saat MU merekrut sang playmaker, ada beberapa klausul adds on. Salah satunya adalah MU harus membayar uang sebesar 10 juta Euro jika Fernandes menjadi starter di 25 laga Setan Merah.

Laga ini kebetulan menjadi laga ke-25 Fernandes menjadi starter di MU, sehingga MU telah mengaktifkan klausul adds on tersebut.

2 dari 3

Peran Krusial

Manchester United nampaknya tidak akan keberatan mengeluarkan 10 juta Euro jika melihat performa yang telah ditunjukkan Fernandes.

Semenjak bergabung dengan MU, Fernandes sudah bermain sebanyak 18 kali di ajang Premier League. Dari 18 penampilan itu ia terlibat dalam 20 gol yang dibuat United.

Angka detailnya adalah ia membuat 11 gol dan 9 assist. Jadi Setan Merah diyakini puas dengan investasi mereka pada sang playmaker.

3 dari 3

Laga Berikutnya

Fernandes akan kembali jadi andalan MU di tengah pekan nanti.

Pasalnya Setan Merah akan berhadapan dengan PSG di pertandingan pertama fase grup Liga Champions musim ini.

(Man United Zone)