FOLLOW US:


Man City Hanya Menang 1-0, Lawan Arsenal Ternyata Sangat Sulit!

22-02-2021 10:20

 | Richard Andreas

Man City Hanya Menang 1-0, Lawan Arsenal Ternyata Sangat Sulit!
Ruben Dias berusaha menghalangi Nicolas Pepe untuk merebut bola di laga Arsenal vs Manchester City di Emirates Stadium, Minggu (21/02/2021) malam WIB. © Pool Getty via AP Photo

Bola.net - Pep Guardiola mengakuiManchester City harus bersusah payah untuk mengalahkan Arsenal 1-0 akhir pekan lalu. Benar Man City tampak unggul segalanya, tapi Arsenal sangat merepotkan.

Duel pekan ke-25 Premier League di Emirates Stadium, Minggu (21/2/2021) kemarin berakhir 1-0 untuk kemenangan tim tamu. Kemenangan penting, tapi skor 1-0 tidak biasa untuk Man City yang sedang rajin menang besar.

Karena itulah Guardiola menyebut Arsenal sebagai lawan merepotkan. Kali ini menang 1-0 sudah sangat memuaskan untuk Man City.

"Mereka agresif dalam pressing satu lawan satu. Mereka bergerak sangat baik dalam ruang-ruang sempit dan punya kecepatan dari kedua sisi sayap," buka Pep

1 dari 2

Lawan sulit

Man City coba tancap gas sejak awal dan bisa mencuri gol cepat di menit ke-2, tapi setelahnya Arsenal bangkit melawan dan menekan tim tamu. The Gunners hanya kurang beruntung tidak bisa mencetak gol.

"Sulit bermain melawan tim seperti mereka. Kami tahu hari ini akan jadi salah satu laga tersulit bagi kami, tapi kami bisa mencetak gol sangat cepat dan setelahnya mengontrol pertandingan," ujar Pep kepada BBC Sport.

"10-15 menit pertama kami sangat bagus, lalu pada 30 menit berikutnya mereka jauh lebih baik dari kami. Kami merasa mereka nyaris mencetak gol."

2 dari 2

Lawan Arteta

Salah satu faktor yang membuat laga ini lebih sulit bagi Man City adalah keberadaan Mikel Arteta sebagai pelatih Arsenal. Arteta merupakan mantan asisten Guardiola, dia sangat mengenal kekuatan Man City.

"Di babak kedua, kami harus lebih efektif dalam menekan lawan dan setelahnya kami jadi lebih baik," sambung Pep.

"Tentu saja kami ingin mencetak gol kedua dan ketiga, tapi mereka bertahan dengan baik. Sangat sulit bermain melawan Arsenal dan Mikel, dia mengenal pemain-pemain kami dengan baik," tandasnya.

Sumber: BBC