FOLLOW US:


Man City Tanpa Kejutan, Bukti Guardiola Takut Lawan Jurgen Klopp?

12-11-2019 09:00

 | Richard Andreas

Man City Tanpa Kejutan, Bukti Guardiola Takut Lawan Jurgen Klopp?
Manajer Manchester City, Josep Guardiola © AP Photo

Bola.net - Josep Guardiola dituding terlalu takut sampai kehabisan ide kala harus menghadapi tim asuhan Jurgen Klopp. Hal ini terbaca pada permainan Manchester City saat dikalahkan Liverpool 1-3 akhir pekan lalu.

Pandangan tersebut disampaikan oleh mantan pemain Manchester United, Gary Neville. Dia mengaku kecewa melihat permainan Man City di Anfield.

Sebelumnya, Neville berharap bakal menyaksikan tim Man City yang berbeda, yakni dengan resep rahasia untuk mengalahkan Liverpool.

Namun, yang muncul justru Man City seperti biasanya. Tidak buruk, justru hebat, hanya terlalu biasa, mudah diprediksi Liverpool.

Baca selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2

Menunggu yang Berbeda

Sejak musim lalu, Liverpool memang telah terbukti sebagai salah satu tim yang bisa merepotkan Man City. Persaingan dua tim kuat ini pun berlanjut hingga musim ini, dengan trofi Premier League sebagai tujuan akhir.

Tahun lalu, Man City jelas tidak berdaya setiap kali melawat ke Anfield. Sebab itu Neville mengharapkan perubahan pada duel akhir pekan lalu, tapi yang terjadi justru sama persis.

"Saya hanya berharap Pep bakal membawa sesuatu yang berbeda untuk kita, sesuatu yang unik, tapi yang saya dapatkan justru hal normal, hal yang sudah saya duga," ujar Neville kepada Sky Sports.

"Kita melihat tim yang sudah diprediksi surat kabar sebelum pertandingan, dengan Fernandinho dan John Stones sebagai bek tengah."

2 dari 2

Takut Lawan Klopp?

Neville tahu, untuk pelatih dengan gaya bermain rapi seperti Guardiola, tim trengginas milik Jurgen Klopp bakal jadi masalah. Itulah yang terjadi pada duel kemarin, Guardiola kebingungan hingga kehilangan identitas.

"Kita mengharapkan kejutan dari Guardiola, dan meski itu gagal, setidaknya Anda bisa mengakui dia sudah mencoba. Namun, yang terasa justru Pep bermain persis seperti biasanya," sambung Neville.

"Dia punya masalah di Anfield, Man City jelas bermasalah, Pep juga kesulitan saat menghadapi tim Jurgen Klopp. Namun, saat itu saya berharap Pep bisa memberikan sesuatu yang berbeda," tandasnya.

Sumber: Sky Sports