FOLLOW US:


Musim Ini atau Tidak Sama Sekali, Liverpool

12-11-2019 08:30

 | Richard Andreas

Musim Ini atau Tidak Sama Sekali, Liverpool
Liverpool vs Manchester City di Anfield. © AP Photo

Bola.net - Liverpool diminta mengerahkan setiap jengkal kemampuan mereka jika benar-benar ingin mewujudkan mimpi meraih trofi Premier League. Musim 2019/20 ini merupakan kesempatan terbaik The Reds setelah sekian lama.

Teranyar, pasukan Jurgen Klopp ini berhasil mengalahkan Manchester City 3-1 pada pertandingan krusial yang mungkin bakal menentukan persaingan sampai akhir musim nanti. Liverpool nyaman di puncak klasemen sementara dengan 34 poin dari 12 pertandingan.

Jordan Henderson dkk. memang bermain di level tinggi sejak musim lalu, yang bisa mereka pertahankan sampai sekarang. Sebab itu, kesempatan terbaik Liverpool ada di depan mata.

Liverpool bakal terpuruk lebih dalam lagi apabila kembali gagal musim ini. Mengapa demikian? Baca selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2

Kesempatan Terbaik

Laju Liverpool musim ini diamati langsung oleh analis Sky Sports, Paul Merson. Menurutnya, Liverpool yang sekarang sedang benar-benar kuat dan memenuhi setiap kriteria calon juara.

Betapa tidak, Liverpool hanya satu kali merasakan kekalahan dari 38 pertandingan Premier League musim lalu dan 12 pertandingan musim ini. Tidak ada alasan untuk tidak percaya diri.

"Liverpool hanya satu kali kalah dari 51 pertandingan terakhir dan mereka sudah melawan Man City tiga kali pada masa itu, jadi saya tidak bisa membayangkan mereka kalah dalam empat atau lima pertandingan sampai akhir musim ini," tutur Merson.

"Jadi, bagi saya segalanya ada di tangan Liverpool. Jika mereka tidak berhasil jadi juara tahun ini, saya tidak yakin kapan mereka bakal punya kesempatan lain sebagus ini."

2 dari 2

Terlalu Kuat

Juga, Liverpool diuntungkan dengan kondisi skuad Man City yang bermasalah. Pertahanan tim asuhan Pep Guardiola itu sedang buruk pasca kepergian Vincent Kompany dan cedera panjang Aymeric Laporte.

"Saya tidak bisa membayangkan Man City mengejar mereka, tidak dengan masalah defensif saat ini. Man City hanya tidak cukup bagus dalam urusan bertahan," lanjut Merson.

"Dan saya kira Liverpool sekarang terlalu bagus dan tidak mudah dikalahkan oleh tim yang lebih lemah," pungkasnya.

Sumber: Sky Sports