FOLLOW US:


Man City Unggul Segalanya, tapi MU Punya Satu Cara Ini untuk Menang

23-04-2019 14:00

 | Romelu Lukaku

Man City Unggul Segalanya, tapi MU Punya Satu Cara Ini untuk Menang
Romelu Lukaku dan Marcus Rashford © AFP

Bola.net - Manchester United bakal menjamu Manchester City pada laga lanjutan Premier League 2018/19, Kamis (25/4) dini hari WIB nanti. Laga masif bertajuk Derby Manchester itu bakal sangat menentukan nasib kedua tim musim ini.

Kedua tim bertanding dengan kepentingannya masing-masing. MU wajib menang demi menjaga asa menembus empat besar, dan Man City harus meraup tiga poin untuk terus melangkah menjadi juara.

Artinya, derby kali ini bakal jadi lebih panas dari biasanya. MU bisa saja memiliki energi ekstra untuk tampil habis-habisan dan mengalahkan Man City, terlebih karena laga ini dimainkan di Old Trafford.

Meski demikian, bagaimana sebenarnya peluang menang kedua tim? Baca ulasan selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2

Man City Lebih Unggul

Pendapat pertama disampaikan oleh Pattrick Vieira, mantan pemain Arsenal dan Man City. Menurutnya, laga derby memang selalu sulit, tetapi bagaimanapun Man City jelas lebih unggul. Vieira percaya Man City bisa menang.

"Ini laga derby, dan selalu sulit memainkan derby, tetapi dalam beberapa tahun terakhir saya kira Man City telah jadi tim yang lebih baik di kota Manchester," tutur Vieira kepada Sky Sports.

"Saya berharap mereka bisa melaju sampai akhir dan jadi juara, sebab mereka telah sangat konsisten. Mereka memainkan sepak bola yang fantastis."

"Saya sangat menikmati permainan mereka setiap akhir pekan, mereka terus mencetak gol, dan saya mendoakan yang terbaik untuk mereka," lanjutnya.

2 dari 2

Trik MU

Pernyataan Vieira didukung oleh Dave Kitson, analis Premier League. Kitson mengakui Man City unggul segalanya, tetapi dia juga percaya MU bisa membuat kejutan, khususnya jika MU bisa memaksimalkan potensi Marcus Rashford.

"Satu-satunya harapan MU mengalahkan Man City adalah dengan mencadangkan [Romelu] Lukaku, memainkan [Marcus] Rashford sebagai penyerang tengah dan memanfaatkan serangan balik untuk mengejar kemenangan 1-0," tutur Kitson kepada Express.

"Saya tidak pernah mengira saya bakal mengatakan hal ini soal tim MU," tandasnya.