FOLLOW US:


Man of the Match Arsenal vs Sheffield United: John Fleck

19-01-2020 00:57

 | Asad Arifin

Man of the Match Arsenal vs Sheffield United: John Fleck
Gelandang Sheffield, John Fleck, mencetak gol ke gawang Arsenal pada laga pekan ke-23 Premier League © AP Photo

Bola.net - Arsenal gagal meraih kemenangan saat menjamu Sheffield United pada laga pekan ke-23 Premier League. Kegagalan ini tidak lepas dari performa apik gelandang Sheffield, John Fleck.

Arsenal menjamu Sheffield pada laga di Emirates Stadium, Sabtu (18/1/2020) malam WIB. Arsenal tampil tanpa sejumlah pemain kuncinya. Pierre-Emeric Aubameyang harus absen karena akumulasi kartu.

Walau tidak dengan kekuatan terbaik, Arsenal sempat unggul lewat aksi penyerang muda Gabriel Martinelli pada menit 45+2. Pemain berusia 18 tahun menyambar umpan Bukaya Sako. Skor 1-0 di babak pertama.

Sheffield pantang menyerah dan tampil agresif di babak kedua. Hasilnya, John Fleck mampu membuat skor menjadi imbang 1-1 lewat golnya pada menit ke-83.

1 dari 1

Performa Gemilang John Fleck

Sheffield sempat kesulitan menembus duet David Luiz dan Mustafi di lini pertahanan Arsenal. Namun, John Fleck menjadi pemecah kebuntuan pada menit ke-83. Dia mencetak gol yang bagus dan membuat Sheffield mendapat satu poin.

John Fleck menyambar bola liar hasil sapuan pemain Arsenal yang buruk dari umpan crossing Callum Robinson. Pemain berusia 28 tahun melepas sepakan keras yang membobol gawang Bernd Leno.

Secara umum, performa John Fleck cukup bagus pada laga melawan Arsenal. Pemain asal Skotlandia itu mampu memberi tekanan pada Mesut Ozil sehingga sang playmaker Arsenal tidak mampu mengkreasi banyak peluang.

John Fleck melakukan empat tekel sukses untuk memulihkan penguasaan bola bagi Sheffield. Selain itu, dia juga melepaskan 32 umpan dengan tingkat akurasi mencapai 81 persen. Satu umpan kunci dilepaskan mantan pemain Rangers tersebut.

Sumber: Premier League