FOLLOW US:


Man of the Match Brighton vs Chelsea: Reece James

15-09-2020 05:14
Man of the Match Brighton vs Chelsea: Reece James
Pemain Chelsea, Reece James. © AP Photo

Bola.net - Chelsea dan Brighton dipertemukan dalam laga pekan perdana Premier League 2020/21 yang digelar hari Selasa (15/9/2020) di Falmer Stadium. Hasilnya, The Blues berhasil keluar sebagai pemenang dengan skor 3-1.

Kendati bermain sebagai tim tamu, Chelsea mampu unggul lebih dulu lewat eksekusi penalti Jorginho pada menit ke-23. Brighton baru bisa membalas di babak kedua lewat sepakan keras Leandro Trossard.

Tidak lama setelahnya, Reece James membuat Chelsea kembali unggul lewat sepakan fantastis pada menit ke-56. Kemenangan Chelsea ditutup oleh gol dari Kurt Zouma 10 menit setelah James mencetak gol.

Pertandingan tersebut membuat Chelsea berhasil naik hingga ke peringkat ketiga. Tepat di bawah Arsenal dan Leicester City yang sama-sama berhasil menuai kemenangan dengan skor 3-0.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 1

Man of the Match

Reece James menjadi sosok penting dalam pertandingan kali ini. Selain berhasil membubuhkan namanya di papan skor, ia juga membantu Kurt Zouma mencetak gol lewat umpan dari sepak pojok.

Tak heran kalau dirinya mendapatkan 62,3 persen suara dalam pemilihan man of the match yang dilakukan di situs resmi Premier League. Whoscored juga menobatkan dirinya sebagai man of the match dengan rating 8.9.

James cukup membantu dalam pembangunan permainan yang dilakukan oleh rekan-rekan setimnya. Tercatat James melakukan 41 operan dengan tingkat keberhasilan mencapai 88 persen.

Namun yang paling terlihat adalah kontribusinya buat lini pertahanan. James berhasil memenangkan empat duel di udara, melakukan dua kali tackling, dua clearances, dan tiga intersep.

(Whoscored/Premier League)