FOLLOW US:


Man of the Match Manchester United vs Wolverhampton: Juan Mata

16-01-2020 04:58

 | Richard Andreas

Man of the Match Manchester United vs Wolverhampton: Juan Mata
Gelandang Manchester United, Juan Mata. © AP Photo

Bola.net - Juan Mata layak dinobatkan sebagai pemain terbaik alias man of the match Manchester United vs Wolverhampton yang dimainkan di Old Trafford, Kamis (16/1/2020).

Mata mencetak gol semata wayang MU pada duel putaran ketiga FA Cup ini. Memanfaatkan serangan balik, Mata menerima sodoran Anthony Martial, berhadapan satu lawan satu dengan kiper lawan, dan mencetak gol pemungkas yang mengubah pertandingan.

Pertandingan ini sebenarnya merupakan pertandingan ulangan, kedua tim bermain hanya bisa bermain imbang 0-0 pada laga pertama, Minggu 5 Januari 2020. Kemenangan ini mengantarkan MU ke putaran keempat dan bakal menghadapi pemenang duel Watford vs Tranmere Rovers.

1 dari 1

Mata yang Jeli

Gol Mata ini menunjukkan kualitasnya dalam momen serangan balik. Saat itu MU dalam kondisi tertekan, Wolves terus menyerang. Lalu, lewat satu momentum serangan balik, Mata mengubah keseimbangan pertandingan dengan golnya.

Whoscored memberikan rating 7,7 untuk Mata. Memang bukan yang paling tinggi, tapi kontribusinya tidak bisa dipandang remeh. Satu-satunya gol Mata telah membawa MU menghindari mimpi buruk.

Tercatat, Mata merupakan salah satu pemain MU yang paling banyak melepas tembakan dengan tiga percobaan tepat sasaran.

Sumber: Whoscored