Man United Cari Striker? Ini Ada Saran Bagus dari Rio Ferdinand

Dimas Ardi Prasetya | 9 Agustus 2022 19:46
Pemain Brighton, Danny Welbeck (c) AP Photo

Bola.net - Legenda Manchester United Rio Ferdinand menyarankan pada Erik Ten Hag untuk memulangkan Danny Welbeck dari Brighton.

Kekuatan Man United pada musim panas 2022 ini berkurang. Pasalnya mereka sudah ditinggalkan oleh Edinson Cavani.

Nasib Mason Greenwood juga masih belum jelas. Selain itu ada juga kemungkinan Cristiano Ronaldo akan cabut dari Old Trafford di bursa transfer musim panas ini.

MU pun akhirnya bergerak mencari striker baru. Namun sejauh ini usaha mereka belum membuahkan hasil.

1 dari 5 halaman

Striker Buruan MU

Manchester United sebelumnya sempat dikaitkan dengan sejumlah nama penyerang. Ada eks pemain Benfica, Darwin Nunez.

Akan tetapi MU kemudian ditikung oleh Liverpool. Belakangan ini, United disebut berminat mendatangkan Benjamin Sesko dari RB Salzburg.

Akan tetapi, mereka kembali ditikung, kali ini oleh RB Leipzig. Man United kemudian dikaitkan dengan Marko Arnautovic.

Kabarnya pemain asal Austria itu siap cabut ke MU. Tapi Bologna menolak melepas striker 33 tahun itu.

2 dari 5 halaman

Saran Ferdinand untuk Man United

Usaha Manchester United yang terus kesulitan mendatangkan striker baru ini tampaknya membuat Rio Ferdinand gemas. Ia kemudian mencoba untuk membantu Setan Merah.

Ia memberikan saran pada MU agar memboyong Danny Welbeck saja. Apalagi sebelumnya striker Inggris itu tampil apik di laga pekan pertama EPL 2022-23 ini melawan United.

"Danny Welbeck menjadi starter untuk Man United hari ini [Minggu] dalam pertandingan ini. Welbeck berjalan keluar dari terowongan itu dan Anda bisa melihat, bahunya, dada membusung, berpikir - 'Saya akan meneror keduanya [Martinez dan Maguire]'," tuturnya dalam kanal Youtube-nya.

"Begitulah caranya bermain hari ini, ia tampak seperti Danny Welbeck di laga prime-time di Bernabeu melawan Real Madrid 10 tahun lalu," pujinya.

"Atas kinerja hari ini, tidak diragukan lagi. Jika Anda menginginkan striker cadangan, Anda tidak akan salah besar dengan Danny Welbeck," cetus Ferdinand.

3 dari 5 halaman

Welbeck Bakal Untungkan MU

Ekspresi kekecewaan Cristiano Ronaldo dan Bruno Fernandes usai gawang MU dibobol Everton. (c) AP Photo

Rio Ferdinand kemudian mengatakan bahwa hadirnya Danny Welbeck jelas akan memberikan banyak keuntungan bagi Manchester United. Ia jelas akan membantu meringankan beban kerja Cristiano Ronaldo.

Selain itu, jika bermain, ia bisa membantu Bruno Fernandes. Sebab Welbeck akan bisa membantu membuka ruang untuk dimanfaatkan pemain Portugal tersebut.

"Katakan padanya, 'Anda akan memainkan 15/20 pertandingan sepanjang musim, mengisi posisi Cristiano'. Itu memberi kami kaki [yang segar], memberi kami pergerakan - berlari di belakang bek seperti yang ia lakukan hari ini dan itu membebaskan ruang untuk orang-orang seperti Bruno," tuturnya.

4 dari 5 halaman

Jadwal Pertandingan Manchester United

Berikut jadwal pertandingan Manchester United selanjutnya:

Pertandingan: Brentford vs Manchester United

Stadion: Gtech Community Stadium

Hari: Sabtu, 13 Agustus 2022

Kickoff: 23.30 WIB

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR