FOLLOW US:


Manchester City Dikalahkan Liverpool, Pep Guardiola: Kami Tunjukkan Mengapa Kami Juaranya!

11-11-2019 04:24

 | Ari Prayoga

Manchester City Dikalahkan Liverpool, Pep Guardiola: Kami Tunjukkan Mengapa Kami Juaranya!
Manajer Manchester City, Josep Guardiola © AP Photo

Bola.net - Manajer Manchester City, Josep Guardiola merasa puas dengan penampilan timnya kala berkunjung ke markas Liverpool, Minggu (10/11/2019) meski menelan kekalahan 1-3.

Dalam laga ini, Manchester City memang tampil cukup meyakinkan. Meski bertindak sebagai tim tamu, Manchester City rupanya berinisiatif untuk langsung tampil menggebrak sejak menit pertama.

Namun justru Liverpool yang berhasil unggul 2-0 di awal babak pertama, masing-masing lewat gol Fabinho dan Mohamed Salah. Sadio Mane menambah keunggulan The Reds di babak kedua sebelum diperkecil Bernardo Silva.

1 dari 2

Kebanggaan Pep Guardiola

Guardiola menganggap skor akhir tidak mencerminkan permainan kedua tim dalam laga yang sempat diwarnai oleh kontroversi soal VAR ini.

"Apa yang terjadi hari ini adalah kami menunjukkan mengapa kami adalah juaranya. Permainan kami di stadion ini sungguh hebat dan saya benar-benar bangga akan tim saya," ujar Guardiola kepada Sky Sports.

"Kami bermain luar biasa di stadion ini melawan tim terbaik Eropa dan dengan cara bermain kami, saya sangat bangga. Kami bermain sangat bagus. Penampilan kami menunjukkan mengapa kami menjadi juara dua kali beruntun," tambahnya.

2 dari 2

Pujian untuk Liverpool

Lebih lanjut, Guardiola mengakui bahwa Liverpool berpeluang sangat besar untuk menjadi juara Premier League musim ini.

"Masih ada tujuh bulan lagi dan jika Liverpool meraih gelar juara, saya akan menjadi orang pertama yang mengucapkan selamat papda mereka karena kita tak bisa membantah betapa bagusnya mereka," tutur Guardiola.

"Cara mereka bermain, mereka tak henti-hentinya menciptakan peluang dengan gaya bermain ini," tukasnya.

Berkat hasil ini, Liverpool kini makin kokoh di puncak klasemen dengan perolehan poin 34, sedangkan Manchester City harus melorot ke posisi keempat dengan poin 25.

Sumber: Sky Sports