FOLLOW US:


Statistik Laga Liverpool vs Man City: Benteng Anfield Belum Bisa Dibongkar The Citizens

11-11-2019 04:03

 | Yaumil Azis

Statistik Laga Liverpool vs Man City: Benteng Anfield Belum Bisa Dibongkar The Citizens
Duel Liverpool vs Manchester City, Minggu (10/11/2019) berakhir dengan skor 3-1 untuk kemenangan The Reds. © Bola.net

Bola.net - Liverpool masih belum bisa dikalahkan, bahkan dari Manchester City sekalipun. Dalam laga pekan ke-12 Premier League yang digelar di Anfield, Minggu (10/11/2019), skuat besutan Jurgen Klopp tersebut menang dengan skor 3-1.

Jelas, hasil pertandingan ini membuat Liverpool semakin kokoh di puncak klasemen dengan perbedaan delapan poin atas tim peringkat dua, Leicester City. Sementara itu, the Citizens harus turun ke posisi empat dengan raihan 25 angka.

Liverpool sudah unggul dua gol sejak awal babak pertama berkat aksi Fabinho dan Mohamed Salah, kemudian disusul Sadio Mane di menit ke-51. Sementara itu, satu-satunya gol Manchester City dicetak oleh Bernardo Silva pada menit ke-78.

Selain gol, beberapa catatan penting juga tersaji dalam laga Liverpool vs Manchester City ini. Salah satunya adalah fakta bahwa benteng Anfield belum mampu dibongkar oleh the Citizens. Informasi lengkap yang disadur dari BBC Sport bisa disimak di bawah ini.

1 dari 1

Statistik

1. Liverpool berhasil menang 11 kali dari 12 laga Premier League musim ini dan memimpin klasemen dengan perbedaan delapan poin - hanya Manchester United di 1993/94 yang memiliki keunggulan poin lebih besar setelah 12 laga di satu musim Premier League (sembilan poin).

2. Pelatih Manchester City, Josep Guardiola, sudah menelan delapan kekalahan atas Jurgen Klopp di semua kompetisi - tiga kekalahan lebih banyak ketimbang melawan pelatih lainnya.

3. Guardiola lebih sering kalah di Anfield ketika menghadapi Liverpool ketimbang di markas tim lainnya dalam semua kompetisi (empat kali kalah).

4. Ini adalah raihan poin paling sedikit yang diraih Josep Guardiola dalam 12 laga pertamanya di satu musim ajang papan atas (25), serta pertama kalinya tertinggal lebih dari tiga poin dari pemuncak klasemen pada titik yang sama pada musim ini (sembilan poin saat ini).

5. Ini adalah kali kedua Manchester City kebobolan tiga gol dalam laga Premier League musim ini (juga 2-3 melawan Norwich) - the Citizens hanya menorehkan satu kekalahan dengan torehan yang sama pada musim lalu, saat kalah atas Crystal Palace 2-3 di bulan Desember 2018.

6. Liverpool belum terkalahkan dalam 17 laga kandang di ajang Premier League melawan Manchester City (menang 12, imbang lima, kalah nol) sejak terakhir kalah 1-2 di bulan Mei 2003.

7. Mohamed Salah telah terlibat dalam 69 gol dari 60 penampilannya di kandang pada semua ajang untuk Liverpool (51 gol, 18 assist), mencetak tiga dari empat penampilan kandangnya melawan Manchester City pada waktu tersebut.

8. Fabinho mencetak gol kesembilan Liverpool dari luar kotak penalti di semua kompetisi musim ini - lebih banyak dari klub Premier League manapun.

9. Sejak Agustus 2018, Sadio mane telah mencetak 22 gol di Anfield dalam ajang Premier League untuk Liverpool - lebih banyak dari pemain lainnya di satu tempat dalam rentang waktu yang sama.

10. Untuk pertama kalinya Manchester City kebobolan dua kali dalam 15 menit pembuka di satu pertandingan Premier League sejak Desember 2016 melawan Leicester City.

11. Sejak awal musim lalu, hanya pemain Bournemouth, Ryan Fraser (16), yang menciptakan assist lebih banyak dari bek sayap Liverpool, Andrew Robertson (15).

12. Ini adalah laga kesembilan Sergio Aguero melawan Liverpool di Anfield dalam semua kompetisi untuk Manchester City - dia tak pernah mencetak gol di sana untuk City, dengan 14 percobaan tembakan tanpa sukses dalam sembilan pertandingan tersebut.

(BBC Sport)