FOLLOW US:


Manchester United Ingin Berprestasi, Begini Saran Gary Neville

26-11-2019 10:58

 | Asad Arifin

Manchester United Ingin Berprestasi, Begini Saran Gary Neville
Selebrasi Manchester United saat mengalahkan Brighton © Premier League

Bola.net - Gary Neville memberi saran kepada Manchester United jika ingin meraih prestasi pada musim 2019/2020 ini. Gary Neville meminta klub memberikan banyak uang kepada Ole Gunnar Solskjaer di bursa transfer ke depan.

Manchester United belum menunjukkan performa bagus di musim 2019/2020 ini. Setan Merah belum mampu berada pada level yang konsisten, baik di level domestik maupun internasional.

Manchester United berada di posisi 9 klasemen pekan 13 Premier League. Marcus Rashford dan kawan-kawan baru meraih 17 poin, tertinggal jauh dari Chelsea di posisi keempat dengan meraih 26 poin.

Prestasi lebih baik diraih United di Liga Europa. Setan Merah belum pernah kalah di empat laga dan meraih 10 poin. Namun, lawan-lawan yang dihadapi tidak sekompetitif di Premier League.

1 dari 2

Saran Gary Neville

Gary Neville berulang kali mengkritik Manchester United pada musim 2019/2020 ini. Sang mantan kapten cukup kecewa dengan performa klub. Tetapi, dia memberi saran jika United ingin kompetitif dan meraih prestasi.

"Ole Gunnar Solskjaer harus pergi dan menghabiskan uang klub pada bulan Januari [bursa transfer] untuk dirinya sendiri," ucap Gary Neville dikutip dari Sky Sports.

"Dia harus mendatangkan dua atau tiga pemain berpengalaman, dia harus menuntutnya kepada klub. Anak-anak muda itu, dia tidak akan berada di sana untuk melihat hasil dari kerja keras dalam waktu dekat," sambung Gary Neville.

Solskjaer tidak pasif di bursa transfer awal musim 2019/2020 ini. Tiga pemain diboyong ke Old Trafford yakni Aaron Wan-Bissaka, Daniel James, dan Harry Maguire. Mereka kini menjadi pemain inti United.

2 dari 2

Bergantung Pemain Muda?

Di bawah kendali Solskjaer pada musim 2019/2020, Manchester United banyak bertumpu pada pemain muda. Brandon Williams, Daniel James, dan Mason Greenwood mendapat menit bermain yang cukup. Mereka menjadi pilar di tim utama.

Namun, menurut Gary Neville, bakat besar para pemain tersebut belum cukup untuk United.

"Ada banyak pemain muda yang bagus di lapangan dan saya bisa menikmatinya, tetapi kecuali mereka mendapatkan pemain berpengalaman di sekitar pemain muda itu, mereka tidak akan melihat standar dan tidak akan melihat kedewasaan," kata Gary Neville.

Manchester United memang dianggap kurang pemain berpengalaman di skuad inti. Juan Mata dan Ashley Young, dua pemain paling berpengalaman di klub, hanya menjadi pelapis. Sedangkan, Paul Pogba diterpa banyak isu negatif dan mengalami cedera.

Sumber: Sky Sports